nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smalling Nilai Derby Roma Layaknya Laga Man United vs Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 47 2157776 smalling-nilai-derby-roma-layaknya-laga-man-united-vs-liverpool-v0VsFTgdxB.jpg Chris Smalling (Foto: Media AS Roma)

ROMA – Laga akbar bakal tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan giornata ke-21 Liga Italia 2019-2020 kala AS Roma menjamu rival sekotanya, Lazio. Menurut bek Roma, Chris Smalling, laga yang bertajuk Derby della Capitale itu sama krusialnya dengan pertandingan Manchester United kontra Liverpool di Liga Inggris.

Sebelum bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas 2019, Smalling sejatinya telah membela Man United selama sembilan tahun. Itulah mengapa, ia paham betul kalau Setan Merah memiliki rivalitas yang besar dengan Liverpool.

Baca juga: Jelang Derby, Fonseca Ingin AS Roma Lebih Agresif Rebut Bola

Sebagaimana diketahui, baik Liverpool dan Man United selalu memperebutkan status perihal siapakah yang layak menyandang status sebagai klub terbaik di Inggris. Bahkan, jika menengok lebih jauh, terdapat perselisihan antara masyarakat Kota Manchester dengan Liverpool yang berkaitan dengan rute perdagangan.

Menurur Smalling, hal serupa juga terjadi dalam Derby Roma. Jika menengok ke masa lampau, masyarakat pendukung Lazio yang sejatinya kaum borjuis memiliki pergesekan dengan pendukung Roma yang berbasis proletar. Hal inilah yang kemudian menjadikan Derby Roma selalu berjalan panas dan penuh gengsi.

“Derby melawan Lazio adalah sesuatu yang mirip dengan pertandingan Manchester United kontra Liverpool. Terdapat sebuah rivalitas yang besar dan ambisi untuk mengungguli kubu lawan. Saya tidak sabar untuk memainkan pertandingan ini di hadapan para penggemar kami,” ujar Smalling, melansir dari Inside Football, Jumat (24/1/2020).

Jika melihat kondisi saat ini, Lazio sejatinya lebih diunggulkan meraih kemenangan. Sebab, performa Biancoceleste di liga lebih menjanjikan ketimbang Giallorossi. Saat ini, Lazio menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Sementara itu, Roma di posisi keempat dengan selisih tujuh poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini