nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klub Mesir Kontrak Pemain Berusia 75 Tahun

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 51 2156642 klub-mesir-kontrak-pemain-berusia-75-tahun-UHD1SPlzhh.jpg Ilustrasi Bola (Foto: Shutterstock)

KAIRO – Klub kasta ketiga Liga Mesir membuat gebrakan dengan mengontrak pemain berusia 75 tahun pada 6 Oktober 2019. Pemain yang dikontrak itu bernama Ezz El-Din Bahader. Jika Bahader bermain nanti maka ia akan menjadi pemain tertua yang berlaga di atas lapangan hijau.

Nama Bahader akan masuk dalam Guinness World Record andai skenario itu menjadi kenyataan. Bahader akan memecahkan rekor milik Isaak Hayik. Hayik memecahkan rekor pemain tertua saat membela tim kasta keempat Liga Israel, Ironi Or Yehuda pada April 2019 di usia 73 tahun.

Dengan Federasi Sepakbola Mesir (EFA) yang telah mencantumkan nama Bahader untuk kompetisi maka rekor Hayik sepertinya tinggal menunggu waktu untuk dipecahkan. Meski begitu, Bahader disinyalir tidak akan berpengaruh banyak dalam pertandingan meski nantinya bermain karena usianya yang sangat tua.

BACA JUGA: Agen Tak Yakin Allegri Tangani Klub Liga Inggris

“Hari ini, Federasi Sepakbola Mesir (EFA) telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia selama periode transfer musim dingin. Dia adalah Ezz El-Din Bahader yang berusia 75 tahun, yang menandatangani kontrak pada 6 Oktober di divisi ketiga,” tulis EFA, melansir dari Goal Internasional, Rabu (22/1/2020).

"Dia (Bahader) sedang bersiap untuk memasuki Guinness World Encyclopaedia of records ketika memulai partisipasinya dengan klubnya,” sambung pernyataan EFA.

Selain Bahader, di Liga Jepang ada juga Kazuyoshi Miura (52 tahun) yang masih aktif bermain bersama Yokohama FC. Meski telah berusia 52 tahun tetapi jasanya masih dibutuhkan oleh Yokohama. King Kazu –julukan Kazuyoshi– pun baru saja menandatangani kontrak anyar berdurasi satu tahun pada 11 Januari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini