nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut Setien Sebagai Pelatih Barcelona Berjalan Mulus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 46 2155593 debut-setien-sebagai-pelatih-barcelona-berjalan-mulus-G0p38K8L6L.jpeg Quique Setien (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Barcelona meraih kemenangan di laga perdana era kepelatihan Quique Setien, Senin (20/1/2020) dini hari tadi. Menjamu Granada dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Spanyol musim ini, Blaugrana menang tipis 1-0 lewat gol Lionel Messi di menit ke-76.

Meski hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan, penampilan Gerard Pique dan kolega mendapat banyak pujian, salah satunya adalah dengan kembalinya penguasaan bola yang identik dengan karakter bermain Barcelona.

Baca juga: Kesan Setien di Debut Sebagai Pelatih Barcelona

Pada laga tersebut, Blaugrana melakukan penguasan bola hingga 91% dan melepaskan passing sebanyak 1005 kali. Catatan di laga debut Setien pun mendapat respons baik salah satunya datang dari gelandang senior Sergio Busquets.

“Itu meninggalkan beberapa perasaan yang baik. Kami bermain solid. Kami memiliki kendali atas bola dan kami menghasilkan beberapa peluang. Memang benar kami sedikit menemui kesulitan ketika mereka menerapkan pertahanan lebih dalam, tetapi secara umum tim bermain bagus,” ujar Setien, melansir dari laman AS, Senin (20/1/2019).

Tidak perlu membandingkan. Setiap manajer memiliki gaya dan caranya sendiri dalam melihat sepakbola. Anda akan melihat apa yang Setien minta kami lakukan. Kami tidak akan mengungkapkan apa itu. Kami senang dengan apa yang dilakukan Ernesto dan kami senang memiliki Setien sekarang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini