nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Terima jika Pogba Kembali ke Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 09:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 51 2153542 higuain-terima-jika-pogba-kembali-ke-juventus-7zx3HTBRvM.jpg Pogba (kanan) bisa gabung Juventus. (Foto: @ManUtd)

TURIN – Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, menerima dengan tangan terbuka jika timnya mendatangkan Paul Pogba pada bursa transfer musim dingin 2020. Dalam pengakuan Higuain, secara pribadi ia senang jika Juventus mendatangkan sederet pemain berkualitas.

Dalam beberapa hari terakhir, wacana Juventus memulangkan Pogba ke Stadion Allianz berembus kencang. Menurut laporan Sky Sport Jerman, dalam waktu dekat Pogba akan bergabung bersama Juventus.

BACA JUGA: Juventus Menanti Lawan di Perempatfinal Coppa Italia 2019-2020, Parma atau Roma?

Peluang terealisasinya transfer di atas memang cukup besar. Manchester United selaku klub pemilik Pogba ditengarai tak lagi membutuhkan gelandang berpaspor Prancis tersebut, terlepas dari cedera panjang yang dialami Pogba saat ini.

Sebab, di saat Pogba cedera, Man United telah menemukan sosok pengganti yang bisa dibilang gelandang masa depan Setan Merah, Scott McTominay. Di saat yang bersamaan, Juventus membutuhkan gelandang top untuk menambah kreativitas tim.

Sekadar informasi, hanya Miralem Pjanic, gelandang sentral Juventus yang memiliki kemampuan mengalirkan bola secara brilian saat ini. Akan tetapi, sulit bagi Juventus untuk mendaratkan Pogba secara permanen pada bursa transfer kali ini, mengingat mereka sudah jorjoran pada musim panas 2019.

Kemungkinan besar, Juventus akan lebih dulu meminjam Pogba selama enam bulan, sebelum akhirnya mempermanenkan ayah satu anak tersebut pada musim panas 2020. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Juventus pada bursa transfer kali ini.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Pogba pernah membela Juventus dari 2012 hingga 2016. Saat itu, Pogba menghadirkan empat trofi Liga Italia bagi Juventus, plus mengoleksi 34 gol dan 40 assist dari 178 pertandingan. Alhasil, Pogba diboyong Man United pada musim panas 2016 seharga 89 juta pounds (Rp1,58 triliun), sekaligus memecahkan rekor transfer dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini