nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paratici: Juventus Tak Butuh Bek Tengah Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 07:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 47 2153492 paratici-juventus-tak-butuh-bek-tengah-baru-s5xo95n2jC.jpg Juventus dinilai sudah punya stok bek yang cukup hingga akhir musim (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus dipastikan hanya memiliki tiga orang bek tengah dalam kondisi fit hingga Februari 2020. Namun, situasi tersebut tidak lantas memaksa Si Nyonya Tua berbelanja pemain belakang anyar di bursa transfer musim dingin.

Sebagaimana diberitakan, Juventus harus kehilangan Merih Demiral selama minimal enam bulan setelah menderita cedera kerusakan ligamen dan meniskus pada lutut kirinya. Absennya pemain berpaspor Turki itu membuat Bianconeri hanya tinggal memiliki Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Daniele Rugani di lini pertahanan.

Baca juga: Demiral Cedera, Juventus Andalkan De Ligt dan Rugani

Akan tetapi, menurut Direktur Olahraga Fabio Paratici, Juventus tidak perlu panik dan membeli pemain baru. Sebab, kapten Giorgio Chiellini diprediksi akan kembali merumput pada Februari 2020 usai menderita cedera parah pada musim panas 2019.

“Ide membeli pemain belakang baru tidak pernah terlintas di pikiran kami. Sebab, kami tidak memerlukan bek tengah baru,” ujar Fabio Paratici, mengutip dari Football Italia, Kamis (16/1/2020).

“Kami memiliki pemain-pemain belakang yang kuat dan skuad yang komplet. Apalagi, kami berharap Chiellini dapat kembali dalam waktu dekat. Jadi, kami baik-baik saja,” sambung lelaki asal Italia tersebut.

Pernyataan senada diungkap pelatih Maurizio Sarri. Menurut lelaki berusia 61 tahun tersebut, Juventus dapat mengandalkan duet Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani ketika Leonardo Bonucci butuh istirahat. Apalagi, Daniele Rugani batal dijual sehingga stok bek Juventus masih cukup hingga akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini