nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Canio Minta Lukaku Lebih Banyak Berperan saat Inter Hadapi Tim Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 05:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 14 47 2152553 di-canio-minta-lukaku-lebih-banyak-berperan-saat-inter-hadapi-tim-besar-3QQxrLuBjz.jpg Romelu Lukaku (Foto: Twitter @Inter)

ROMA – Pesepakbola legendaris Italia, Paolo Di Canio, memberikan komentar soal performa Romelu Lukaku bersama Inter Milan. Di Canio meminta agar Lukaku bisa memberikan kontribusinya untuk Inter kala menghadapi lawan-lawan yang kuat.

Sebagaimana diketahui, Lukaku sendiri memang resmi direkrut Inter pada jendela transfer musim panas 2019. Manajemen I Nerazzurri –julukan Inter– merekrut Lukaku dari Manchester United dengan nilai transfer mencapai 65 juta euro atau sekira Rp990 miliar.

Romelu Lukaku

Lukaku pun langsung menunjukkan ketajamannya bersama Inter di musim 2019-2020. Terhitung dari 24 pertandingannya bersama Inter di musim ini, bomber tim nasional (Timnas) Belgia itu sudah menyarangkan 16 gol.

Baca Juga: Zanetti Sapa Skuad Garuda Select di Italia

Bahkan di Liga Italia 2019-2020, Lukaku berada di posisi kedua –bersama dengan Cristiano Ronaldo– pada klasemen pencetak gol terbanyak dengan sumbangan 14 golnya. ia hanya berjarak enam gol saja dari penyerang Lazio, Ciro Immobile, yang tengah memimpin perburuan gelar pencetak gol terbanyak.

Meski begitu, Di Canio belum terlalu merasa terpuaskan dengan performa yang sudah ditunjukkan Lukaku bersama Inter sejauh ini. Pasalnya, Di Canio menilai Lukaku acap kali tak memberikan kontribusi maksimal ketika Inter harus berjumpa dengan tim-tim kuat macam Juventus, Napoli, atau Lazio.

Romelu Lukaku

“Setelah delapan tahun mengamati kiprahnya di Inggris, saya selalu mengatakan bahwa Lukaku akan mencetak banyak gol dan akan semakin penting untuk Inter,” ujar Di Canio, seperti dilaporkan oleh Sky Sports Italia, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Segera Gabung Inter, Liverpool Jadi Lawan Terakhir Eriksen Bersama Tottenham

“Saya menginginkannya lebih dulu ketimbang Antonio Conte. Saya mengikutinya sejak berada di Chelsea dan West Bromwich Albion. Namun menurut saya, dia mampu mencetak gol indah ke tim seperti Genoa, tetapi dia tidak berbuat banyak lawan tim-tim terbaik,” tutup pria berusia 51 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini