nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman, Xavi atau Setien yang Tangani Barcelona pada Musim 2020-2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 10:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 14 46 2152628 koeman-xavi-atau-setien-yang-tangani-barcelona-pada-musim-2020-2021-gGJvyrOaXx.jpg Xavi Hernandez bisa tangani Barcelona musim depan. (Foto: Marca)

BARCELONA – Manajemen Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB. Setelah memecat Valverde, manajemen Barcelona langsung menunjuk Quique Setien untuk duduk di kursi pelatih.

Meski dikontrak 2,5 musim, ada klausul yang mengatakan Setien bisa dicopot kapan saja dari kursi pelatih Barcelona tanpa mendapatkan kompensasi sepeser pun. Karena itu, siapa pelatih Barcelona di musim 2020-2021 masih abu-abu.

Quique Setien

Selain Setien, ada dua nama yang berpotensi menjadi juru taktik Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan. Dua nama yang dimaksud adalah Xavi Hernandez (Al Sadd) dan Ronald Koeman (Timnas Belanda).

BACA JUGA: Quique Setien Hanya Dikontrak Barcelona 6 Bulan, Plus Bisa Dipecat Tanpa Kompensasi

Dalam sebuah wawancara, Xavi secara terang-terangan tertarik menangani Barcelona. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Xavi menghabiskan hampir seluruh karier sepakbolanya dalam kapasitas sebagai pemain Barcelona (1998-2015).

Sementara itu, Koeman dilaporkan memiliki klausul kontrak yang menarik bersama Timnas Belanda. Setelah Piala Eropa 2020, Koeman diizinkan pindah ke Barcelona, jika eks pelatih Valencia itu tertarik melanjutkan karier bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Ronald Koeman

(Koeman bisa tangani Barcelona)

Karena itu, segala kemungkinan bisa terjadi. Satu hal yang pasti, pelatih Barcelona nantinya memiliki beban besar, yakni mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan tak hanya berjaya di kompetisi domestik, namun juga di percaturan antarklub Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini