nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Ungkap Alasan Ogah Mainkan Alexis Sanchez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 08:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 13 47 2152145 conte-ungkap-alasan-ogah-mainkan-alexis-sanchez-U2Fj7UlsqE.jpg Alexis Sanchez (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Sejak direkrut dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019, Alexis Sanchez tercatat baru empat kali tampil membela Inter Milan. Tak ayal, hal itu membuat sejumlah pihak mempertanyakan kebijakan Pelatih Inter, Antonio Conte, dalam menurunkan pemainnya.

Kehadiran Sanchez di Inter sejatinya hanya sebagai pemain pinjaman. Meski begitu, sejak awal Sanchez diharapkan untuk bisa membantu Inter menggalang serangan. Sayangnya, pada Oktober 2019, pemain berpaspor Cile itu mengalami cedera engkel dan harus menepi hingga akhir Desember 2019.

Baca juga: Kualitas Atalanta dan Inter Milan Tidak Jauh Berbeda

Alexis Sanchez

Memasuki 2020, kondisi Sanchez telah membaik. Akan tetapi, dalam dua pertandingan yang telah dilakoni Inter tahun ini, yaitu melawan Napoli dan Atalanta, Sanchez hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pada akhirnya, hal itulah yang membuat sejumlah pihak bertanya-tanya.

Menanggapi hal tersebut, Conte menerangkan bahwa ia tak memainkan Sanchez lantaran pemain didikannya itu belum dalam kondisi bugar. Tentunya Conte tak ingin ambil risiko dengan menurunkan pemain yang baru pulih dari cedera dan belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

“Untuk memainkan pemain, mereka harus dalam kondisi bugar, kalau tidak itu gila. Entah saya akan menjadi idiot atau saya ingin melukai diri saya sendiri. Jika Anda menambahkan satu tambah satu, maka Anda akan mendapatkan dua. Jika saya tidak membawa pemain (untuk bertanding), itu bukan karena saya gila," tegas Conte, melansir dari ESPN, Senin (13/1/2020).

Alexis Sanchez

Tanpa kehadiran Sanchez, Inter sebenarnya sudah menjadi tim yang tangguh. Duet Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez di lini depan terbukti mampu menciptakan banyak gol untuk Inter. Dengan kondisi ini, bukan tak mungkin Inter akan mengembalikan Sanchez ke Man United pada musim panas mendatang lantaran minim kontribusi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini