Liverpool Tampil Trengginas, Robertson: Kami Lebih Dewasa

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 45 2152282 liverpool-tampil-trengginas-robertson-kami-tampil-lebih-dewasa-kBO2RHD9e0.jpg Robertson (kanan) pemain andalan Liverpool. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL Fullback kiri Liverpool, Andy Robertson, menilai timnya kini sudah jauh tampil lebih dewasa ketimbang musim-musim sebelumnya. Dalam pandangan Robo –sapaan akrab Robertson, pandangan itu muncul setelah Jordan Henderson dan kawan-kawan lebih pintar dalam menguasai bola musim ini.

Di mana pun Liverpool bermain, Georginio Wijnaldum dan kawan-kawan selalu menguasai pertandingan. Pola permainan itu menjadi penting. Sebab, dengan menguasai bola lebih banyak, peluang The Reds –julukan Liverpool– meraih kemenangan pun cukup terbuka.

Gol Tunggal Firmino Menangkan Liverpool atas Tottenham

Ambil contoh saat Liverpool menang 1-0 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Tercatat sepanjang 90 menit pertandingan, tim asuhan Jurgen Klopp itu menguasai pertandingan hingga 67 persen.

BACA JUGA: Legenda Man United: Kini, Tak Ada Lagi yang Mampu Bendung Liverpool!

Jika pun tidak menguasai pertandingan, Liverpool biasanya sudah unggul lebih dulu di sebuah pertandingan. Ambil contoh saat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham di final Liga Champions 2018-2019. Saat itu, Liverpool sudah unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah di menit kedua.

Setelah gol tersebut, Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan bermain lebih sabar. Alhasil, pada akhirnya Liverpool menang 2-0 sekaligus merebut trofi pertama yang diraih Klopp, semenjak pelatih asal Jerman itu membesut si Merah pada Oktober 2015.

Gol Tunggal Firmino Menangkan Liverpool atas Tottenham

“Sebagai sebuah tim, kami terlihat lebih dewasa saat menguasai bola, membawanya ke pinggir dan membuat lawan frustrasi. Bisa dibilang, dua atau tiga yang lalu kami tidak melakukan itu dan bahkan kerap dikejar lawan meski kami unggul lebih dulu,” kata Robo mengutip dari Goal, Senin (13/1/2020).

“Sekarang kami pikir kami lebih dewasa saat sudah unggul 1-0. Contoh sempurna bisa dilihat saat kami unggul cepat di final Liga Champions musim lalu,” tutup Robo yang dibeli Liverpool dari klub medioker Inggris, Hull City pada musim panas 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini