Simeone Prediksi Atletico Akan Kerepotan Lawan Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 46 2151660 simeone-prediksi-atletico-akan-kerepotan-lawan-madrid-wDTPKO3MRO.jpg Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

JEDDAH – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak bisa berlama-lama merayakan kelolosan timnya ke partai puncak Piala Super Spanyol 2019. Sebab, Real Madrid akan menjadi lawan Simeone dan tim asuhannya pada partai puncak yang akan berlangsung di King Abdullan Sport City, Jeddah, Senin 13 Januari 2020, dini hari WIB.

Simeone sadar bahwa Madrid akan memberikan perlawanan yang berarti kepada tim asuhannya. Dalam lima pertemuan terakhir, Atletico menang dua kali dan Madrid hanya sekali sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

Fakta itu membuat Atletico tampak lebih unggul tetapi pada musim ini penampilan tim asuhan Simeone tersebut tidak konsisten. Berbanding terbalik dengan Madrid yang mulai menemukan lagi sentuhan terbaiknya sehingga bisa menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

BACA JUGA: Zidane Ungkap Alasan Tak Mainkan Bale di Semifinal Piala Super Spanyol 2019

Sementara itu, Atletico berada di posisi ketiga dengan selisih lima poin dari Madrid. Selisih lima poin itu tampak tidak terlalu jauh tetapi sulit bagi Atletico untuk mengejarnya karena mereka kini kesulitan untuk membobol gawang lawan.

Atletico jadi tim yang paling sedikit memasukkan bola ke gawang lawan di antara tim-tim yang bertengger di posisi tiga besar. Barcelona yang ada di posisi pertama sudah mengoleksi 49 gol dan Madrid 36 kali mengoyak jala gawang lawan. Sementara itu, Atletico hanya 22 kali menceploskan bola ke gawang lawan.

Barcelona vs Atletico Madrid (Foto: Laman resmi Atletico Madrid)

Para penyerang Atletico yakni Alvaro Morata dan Diego Costa kehilangan ketajaman mereka. Morata baru tujuh kali mencatatkan namanya di papan skor dan Costa hanya dua kali membobol gawang lawan di Liga Spanyol musim ini. Fakta itu tentu jadi alarm bagi Simeone karena Madrid memiliki pertahanan yang kukuh. Jika Simeone tidak segera memperbaiki ketajaman lini depan Atletico maka final Piala Super Spanyol 2019 bisa menjadi milik Madrid.

“(Real Madrid) memainkan permainan yang sangat bagus (melawan Valencia). Tim bisa bermain dengan lima gelandang dan tidak defensif. Mereka bermain untuk menang, mereka lolos dengan adil dan pada hari Minggu (waktu setempat) kami akan memiliki pertandingan yang sulit tanpa keraguan,” kata Simeone, melansir dari Marca, Sabtu (11/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini