nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Eksekusi Penalti, Rumah Mane di Senegal Dirusak

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 51 2151621 gagal-eksekusi-penalti-rumah-mane-di-senegal-dirusak-Jmz3iMMiR5.jpg Sadio Mane usai gagal eksekusi penalti. (Foto: Istimewa)

SUKA dan duka dihadapi Sadio Mane selama menjalani karier sebagai pesepakbola. Kehidupannya tentu saja tak melulu berjalan menyenangkan dan sesuai harapannya. Berbagai hal yang kurang menyenangkan pun turut dihadapinya.

Salah satu hal kurang menyenangkan yang pernah dihadapi Mane yang masih membekas di ingatan para pencinta sepakbola terjadi pada 2017. Kala itu, pesepakbola asal Senegal itu harus menghadapi amarah dari masyarakat di negaranya lantaran gagal tampil apik di pentas Piala Afrika 2017.

Sadio Mane

(Sadio Mane setelah gagal eksekusi penalti di perempatfinal Piala Afrika 2017)

Pada tahun itu, Mane memang dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Senegal di pentas Piala Afrika. Laju Senegal pun terbilang mulus kala itu hingga bisa menjejaki babak perempatfinal.

Laga yang sengit pun harus dihadapi Senegal saat memperebutkan tiket ke babak semifinal Piala Afrika 2017. Penentuan pemenang laga ini pun harus melewati babak adu penalti. Mane yang ditapuk sebagai salah satu eksekutor ternyata gagal menjalani pekerjaannya dengan baik.

Akibat penampilan minornya, Senegal pun harus menghentikan perjalanannya di babak perempatfinal. Mereka harus merelakan tiket ke empat besar untuk Kamerun yang akhirnya memenangkan laga.

Kegagalan Mane ini pun menanamkan kekecewaan besar untuk masyarakat di Senegal. Sejumlah preman di Senegal pun melampiaskan kekecewaannya itu dengan merusak rumah Mane yang terletak di Ibu Kota Senegal, yakni Dakar. Mobil Mane yang berharga hampir setengah miliar rupiah itu pun turut dirusak.

Infografis Sadio Mane

Tak berhenti sampai di situ, preman-preman itu juga menebar ancaman terhadap keluarga Mane. Mendapati kondisi ini, keluarga Mane tentu saja tak tinggal diam. Sang paman bahkan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini