nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mane Cetak Rekor Hattrick Tercepat di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 51 2151609 mane-cetak-rekor-hattrick-tercepat-di-liga-inggris-o8NuenMiiw.jpg Sadio Mane saat cetak hattrick ke gawang Aston Villa. (Foto:The Telegraph)

WINGER asal Senegal, Sadio Mane, berhasil mengukir prestasi gemilang di pentas Liga Inggris. Salah satu prestasi manis yang berhasil ditorehkannya adalah mencetak rekor hattrick tercepat di kompetisi sepakbola kelas utama di Inggris itu.

Rekor ini dicetak Mane bukan saat dirinya bernaung di Liverpool, tetapi ketika masih memperkuat Southampton. Penampilan apik tersebut ditunjukkan saat berhadapan dengan Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2014-2015.

Sadio Mane

Mane tercatat hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga menit untuk mencetak hattrick dalam laga itu, tepatnya adalah 2 menit 56 detik. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-12. Berselang satu menit kemudian, ia pun mencetak gol kedua. Mane pun akhirnya mencetak hattrick setelah kembali menyarangkan bola ke gawang Villa pada menit ke-15.

Catatan waktu Mane dalam mencetak hattrick ini pun menjadi yang tercepat di Liga Inggris. Winger berusia 27 tahun itu berhasil memecahkan rekor hattrick tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Robbie Fowler.

Mantan penggawa Liverpool tersebut mencatatkan waktu 4 menit 33 detik untuk mencetak hattrick di Liga Inggris. Hal itu dilakukan Fowler kala berhadapan dengan Arsenal pada awal musim 1994-1995.

Sadio Mane

Berkat penampilan apiknya di musim itu, sosok Mane pun akhirnya dilirik oleh klub-klub papan atas di Liga Inggris. Ia turut menerima tawaran dari Liverpool yang akhirnya menjadi pelabuhannya sampai saat ini.

Sadio Mane memutuskan menerima pinangan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Ia hijrah ke Anfield Stadium setelah pihak Liverpool menyodorkan mahar sebesar 34 juta poundsterling atau sekira Rp597 miliar kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini