Minamino Bandingkan Gaya Bermain Liverpool dengan Salzburg

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 45 2150228 minamino-bandingkan-gaya-bermain-liverpool-dengan-salzburg-ucrsalPmX5.jpeg Takumi Minamino. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Penyerang anyar Liverpool, Takumi Minamino, telah menjalani laga debutnya bersama The Reds –julukan Liverpool– pada Senin 5 Januari 2020 malam WIB. Penampilan perdananya yang terjadi di babak ketiga Piala FA 2019-2020 itu pun membuahkan kemenangan untuk Liverpool atas Everton dengan skor 1-0.

Setelah menjalani laga debutnya bersama Liverpool, Minamino pun mengutarakan pandangannya soal gaya permainan di tim anyarnya tersebut. Ia menilai ada kesamaan dari gaya permainan Liverpool dengan tim lamanya, yakni Red Bull Salzburg.

BACA JUGA: Jalani Laga Debut Bersama Liverpool, Ini Kesan Minamino

Menurut Minamino, kesamaan tersebut terletak dari gaya permainan Liverpool yang sangat menekan. Filosofi yang digunakan sang pelatih anyar, yakni Jurgen Klopp, pun juga dinilai sangat mirip dengan Salzburg.

Takumi Minamino

Meski begitu, Minamino menilai tetap ada perbedaan yang terletak dari gaya permainan Liverpool dengan Salzburg. Karena itu, ia tetap harus bekerja keras agar ke depannya bisa beradaptasi dengan baik di Liverpool.

“Cara kami menyerang secara agresif, cara kami melakukan serangan balik, cara kami menggunakan ruang adalah sama (antara Liverpoo dengan Salzburg). Tetapi, sistemnya tidak sama sehingga saya harus memahami perbedaannya dan menyesuaikan diri dengan tim ini,” ujar Minamino, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (7/1/2020).

Takumi Minamino

Minamino resmi didatangkan ke skuad Liverpool pada 19 Desember 2019. Penyerang berpaspor Jepang tersebut direkrut dari Salzburg dengan mahar sebesar 10 juta euro atau setara Rp155 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini