Jadi Korban Vandalisme, Patung Ibrahimovic Tak Berdiri Lagi di Stadion Swedbank

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 51 2149991 jadi-korban-vandalisme-patung-ibrahimovic-tak-berdiri-lagi-di-stadion-swedbank-SheVyJbYWl.jpg Patung Zlatan Ibrahimovic dirobohkan, diduga oleh fans Malmo. (Foto: Twitter Sporf)

MALMO – Jelang laga comeback bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan sebuah kabar buruk. Seperti yang dilaporkan Sportskeeda, Senin (6/1/2020), kabar yang kurang menyenangkan itu terkait patungnya yang berada di luar markas Malmo FF, yakni di Stadion Swedbank, baru saja menjadi korban vandalisme lagi.

Disebutkan lagi karena patung yang mirip dengan Ibrahimovic itu memang sudah beberapa kali menjadi korban vandalisme. Sebelumnya patungnya sempat dicoret-coret, lalu dibakar, dan bahkan sampai hidungnya dipotong. Namun, kejadian terbaru paling parah. Karena patung pemain asal Swedia itu benar-benar dirobohkan oleh para pelaku vandalisme yang diduga berasal dari para fans Malmo.

Baca Juga: Pelatih Milan Percaya Ibrahimovic Mampu Ciptakan Banyak Gol di Laga Perdananya

Zlatan Ibrahimovic saat meresmikan patungnya di markas Malmo

Perlakuan vandalisme itu sendiri diduga karena pada pendukung Malmo kecewa dengan Ibrahimovic yang membeli sebagian saham klub rival tim tersebut. Tepatnya Ibrahimovic membeli separuh atau 50% saham Hammarby pada 26 November 2019 kemarin. Semenjak itulah para pendukung Malmo mulai merusak patung Ibrahimovic.

Padahal Ibrahimovic merupakan salah satu legenda dari Malmo. Namun, karena langkah Ibrahimovic itu, ia justru kini menjadi musuh bersama para fans Malmo. Rasa kekecewaan pun disalurkan ke patung mantan pemain Manchester United itu.

Patung Zlatan Ibrahimovic di markas Malmo dirusak

Saat ini, patung Ibrahimovic sudah diamankan untuk diperbaiki kembali. Nantinya, patung karya dari Peter Linde itu akan dipajang kembali di tempat semula.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini