Share

Gagal di Liga Inggris, Guardiola Senang Man City Melaju Mulus di Piala FA

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 45 2149453 gagal-di-liga-inggris-guardiola-senang-man-city-melaju-mulus-di-piala-fa-NMKK7iPoUs.jpg Para Pemain Manchester City Melakukan Selebrasi (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Manchester City meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 kala menjamu Port Vale dalam lanjutan Piala FA 2019-2020. Hasil tersebut membuat Man City melaju ke babak keempat. Hal itu pun disambut gembira oleh sang manajer, Josep Guardiola.

Di musim kompetisi 2019-2020, Man City sejatinya tak mampu tampil konsisten. Dalam pentas Liga Inggris, mereka telah mendera lima kekalahan. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Man City tertinggal 14 poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Baca juga: Guardiola Puji Performa Pemain Muda Man City saat Bungkam Port Vale

Liverpool

Melihat situasi ini, Guardiola pun sadar bahwa akan sulit bagi timnya untuk bisa mengudeta Liverpool. Maka dari itu, kini Man City hanya menargetkan untuk bisa finis di posisi kedua klasemen akhir. Meski begitu, di turnamen lainnya, Man City akan tetap berusaha meraih gelar juara.

“Kami berada di babak berikutnya (Piala FA) setelah jumlah pertandingan yang luar biasa.Kami bermain dengan serius. Di babak pertama kami sedikit kesulitan, tapi babak kedua lebih baik. Saya pikir secara umum tim baik-baik saja,” jelas Guardiola, mengutip dari Goal, Minggu (5/1/2020).

“Permainan kami ada di sana sepanjang waktu. Di Liga Inggris kami tertinggal jauh, kami harus fokus mengambil posisi kedua. Di turnamen lain kami memainkan pertandingan demi pertandingan,” tukas manajer asal Spanyol tersebut.

Josep Guardiola memimpin Man City

Di Januari 2020, Man City akan menjalani pertandingan sengit kala mereka bersua Manchester United di babak semifinal Piala Liga Inggris. Pertandingan tersebut akan dimainkan secara kandang dan tandang. Man City memiliki ambisi besar untuk lolos ke final dan menyabet trofi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini