nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukaku: Bermain di Man United Bukanlah Hal yang Buruk

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 20:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 31 51 2147940 lukaku-bermain-di-man-united-bukanlah-hal-yang-buruk-1kH1HlMSNP.jpg Romelu Lukaku. (Foto: Sportskeeda)

MILAN – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengenang momen-momen bermainnya di Manchester United. Ia mengatakan bahwa bermain di tim tersebut bukanlah hal yang buruk. Sebab, ia bisa memetik banyak pelajaran berharga selama merumput di Man United.

Sebelum memperkuat Inter pada musim ini, Lukaku memang merumput bersama Man United selama dua musim. Ia hijrah ke Man United pada bursa transfer musim panas 2017 dari Everton setelah ditebus dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling.

BACA JUGA: Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lukaku Anggap Liga Italia sebagai yang Tersulit

Selama merumput bersama Man United, Lukaku pun bisa turut menyumbangkan banyak gol yang akhirnya mengantarkan klub meraih berbagai kemenangan. Ia tercatat mampu membukukan 42 gol selama tampil di 96 penampilan bersama The Red Devils –julukan Man United.

Romelu Lukaku

Meski tampil apik di musim debutnya, performa Lukaku harus menurun pada musim keduanya di Man United. Kondisi ini membuat Lukaku akhirnya memutuskan untuk hengkang ke klub raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Dengan kondisi yang kurang baik saat meninggalkan Man United, Lukaku tetap menyebut pengalamannya selama memperkuat The Red Devils itu sebagai hal yang baik. Sebab, selama bermain di sana, ia merasa mengalami peningkatan dalam segi mental. Penyerang asal Belgia itu bisa menjadi pemain yang lebih kuat dan tenang.

Romelu Lukaku

“Pengalaman saya di sana (di Man United) membuat saya lebih tenang. Saya tidak melihatnya secara negatif, itu benar-benar membantu saya secara mental untuk siap dan tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya tidak akan pernah melihatnya sebagai pengalaman buruk karena itu membantu saya berada di tempat saya hari ini,” ujar Lukaku, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (31/12/2019).

“Jelas, sekarang saya di Inter, ada manfaat dari apa yang saya pelajari di Manchester United, baik dari sudut pandang olahraga dan nonolahraga. Saya menjadi siap dalam banyak hal dan saya jauh lebih tenang. Di kepala saya, ada lebih banyak ketenangan. Saya adalah orang yang ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, menunjukkannya dengan kemarahan. Saya lebih kuat setelah pengalaman di Man United,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini