Share

Gol Tunggal Mane Bawa Liverpool Ungguli Wolverhampton di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 30 Desember 2019 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 45 2147245 gol-tunggal-mane-bawa-liverpool-ungguli-wolverhampton-di-babak-pertama-H1rAFOpv5f.jpg Liverpool vs Wolverhampton Wanderes (Foto: premierleague.com)

LIVERPOOL – Liverpool melakoni matchday ke-20 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu Wolverhampton Wanderes di Anfield Stadium, pada Senin (30/12/2019) dini hari WIB. Tampil menekan, Liverpool pun mampu menutup interval pertama laga kontra Wolverhampton dengan unggul 1-0.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah, langsung memulai laga babak pertama kontra Wolverhampton dengan gaya bermain menyerang. Alhasil, Liverpool nyaris unggul cepat atas tamunya melalui aksi dari Sadio Mane. Namun peluang itu gagal jadi gol.

Ketika babak pertama berjalan 10 menit, Wolverhampton sendiri mampu mendapatkan peluang untuk bisa membuat publik Anfield Stadium terdiam. Tapi peluang emas Diogo Jota yang memaksimalkan umpan dari Conor Coady masih berhasil dimentahkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Berjarak 8 menit, Liverpool kembali gagal memaksimalkan peluang mereka menjadi gol. Berawal dari serangan balik cepat, Jordan Henderson lalu melepaskan umpan lambung yang berhasil didapat Roberto Firmino. Ia lalu menyambutnya dengan sebuah sepakan yang belum tepat sasaran.

Liverpool vs Wolverhampton

Memasuki menit ke-35, Liverpool yang sedari tadi tampil menekan kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan atas Wolverhampton. Kali ini giliran Mohamed Salah yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun kans Salah itu masih berhasil diantisipasi oleh bek Wolverhampton.

Upaya Liverpool untuk bisa membuka keunggulan atas Wolverhampton akhirnya terwujud di menit ke-41. Adalah Mane yang berhasil menyumbangkan golnya. Memaksimalkan umpan Adam Lallana, Mane lalu menyambutnya dengan sepakan yang tak mampu digapai kiper tim tamu, Rui Patricio.

Di pengujung babak pertama, Wolverhampton hampir saja menyamakan kedudukan via aksi dari Ruben Nevas. Tapi tembakan gelandang Timnas Portugal itu gagal tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Wolverhampton masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Max Kilman; Jonny, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Pedro Neto, Diogo Jota.

Pelatih: Nuno Espirito Santos

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini