Punya Ronaldo, Deschamps Optimis Juve Juarai Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 261 2147274 punya-ronaldo-deschamps-optimis-juve-juarai-liga-champions-2019-2020-GqAO31CR04.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter @Cristiano)

PARIS – Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentar soal peluang mantan timnya, yakni Juventus, menjuarai Liga Champions musim 2019-2020. Deschamps optimis Juve mampu menjuarai turnamen itu, terutama mereka memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo saat ini.

Sebagaimana diketahui, Juve memang menjadi salah satu klub yang paling berambisi untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions. Pasalnya, Liga Champions memang jadi gelar yang sangat dirindukan para pendukung Juve.

Juventus

Terakhir kali La Vecchia Signora –julukan Juve– meraih gelar juara Liga Champions terjadi pada musim 1995-1996. Setelah itu, prestasi terbaik Juve di Liga Champions adalah runner-up sebanyak dua kali atau tepatnya pada musim 2014-2015 sama 2016-2017.

Baca Juga: Ronaldo: Jadi Pelatih Setelah Pensiun? Itu Mungkin Saja

Deschamps pun mengaku cukup optimis dengan peluang Juve menjuarai Liga Champions 2019-2020. Terlebih pada saat ini, Juve diperkuat oleh sejumlah pemain papan atas, termasuk Ronaldo yang cukup berpengalaman di Liga Champions.

“Seperti tujuh atau delapan tim lain, mereka mengawali langkah di Liga Champions dengan target untuk menjuarainya. Ini target realistis bagi Juve, tapi hanya satu tim yang akan jadi juara,” jelas Deschamps, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (30/12/2019).

“Juve sudah memiliki target ini selama beberapa tahun, dan saya berharap mereka bisa mewujudkannya. Mereka punya kualitas, tapi tim-tim kuat lain juga punya peluang untuk menjuarainya. Kita lihat saja,” sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Cristiano Ronaldo

“Akan tetapi secara pribadi, saya percaya Juve dapat melakukannya, terutama mereka memiliki pemain seperti Cristiano saat ini. Dia seorang juara yang hebat, dan bisa mempertahankan level setinggi itu selama bertahun-tahun. Dia punya rasa lapar untuk menang dan mencetak gol.”

Baca Juga: Arsenal Bidik Gelandang Juve Ini untuk Gantikan Xhaka

“Ronaldo adalah profesional yang luar biasa. Dia pemain yang menentukan. Dia mungkin tak berlari secepat empat atau lima tahun lalu, tapi dia berlari lebih baik. Ketika Anda memiliki pemain seperti itu di tim, Anda tahu kalau dia bisa membuat perbedaan setiap saat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini