nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zanetti Nyatakan Inter Siap Hadapi Ludogorets

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 07:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 51 2142750 zanetti-nyatakan-inter-siap-hadapi-ludogorets-auwUqISzCY.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

NYON – Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti menegaskan La Beneamata –julukan Inter– siap untuk melawan Lundogorets di babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Zanetti menyatakan Inter akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi bisa mengalahkan Ludogorets karena tidak ada yang gratis di kompetisi Eropa.

Inter sejatinya sangat diunggulkan untuk menyingkirkan Ludogorets di babak 32 besar karena di atas kertas mereka memiliki segalanya. Akan tetapi, data-data di atas kertas tidak bisa menjadi acuan mutlak karena dalam sepakbola semua hal bisa terjadi.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Seperti yang dialami Inter saat tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan oleh Barcelona di Giuseppe Meazza dalam laga pamungkas Grup F. Padahal saat itu Inter lebih diunggulkan karena mereka bermain dengan tim inti sedangkan Barcelona banyak tidak memainkan pemain utamanya seperti Lionel Messi yang bahkan ditinggalkan di Spanyol.

BACA JUGA: Gagal Menang di Markas Fiorentina, Gelandang Inter: Ini Memalukan

Namun, Inter ternyata takluk 1-2 sehingga terlempar ke Liga Eropa. Zanetti ingin Inter meningkat dan tumbuh jadi tim yang lebih baik lagi pada musim ini dengan belajar dari pengalaman pahit tersebut. Dengan begitu, seharusnya Inter bisa melewati hadangan Lundogorets untuk lolos ke lolos ke babak berikutnya.

Inter Milan (Foto: UEFA)

“Kami perlu mempersiapkan dua pertandingan ini (kontra Lundogorets) dengan cara terbaik karena tidak ada yang bisa diterima begitu saja di Eropa. Banyak yang akan tergantung pada kondisi kedua belah pihak pada bulan Februari. Namun, kami fokus untuk menyelesaikan 2019 dengan baik di liga saat ini, meskipun Liga Eropa adalah kompetisi penting yang kami ingin menjadi protagonis,” ujar Zanetti, melansir dari laman resmi Inter, Selasa (17/12/2019).

“Ada kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions tetapi sekarang kami harus memusatkan energi di liga (Italia), Coppa Italia, dan Liga Eropa, karena itu adalah tujuan kami. Mengingat apa yang kami lakukan dalam grup, mengecewakan untuk menyelesaikan di tempat ketiga, tetapi kami harus terus bekerja seperti yang kami lakukan, sambil mengingat bahwa ini adalah awal dari perjalanan baru dan masih ada ruang untuk meningkat serta tumbuh,” jelas Wakil Presiden Inter itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini