Hanya Jumpa Valencia, Presiden Atalanta: Ini Hadiah Natal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 261 2142773 hanya-jumpa-valencia-presiden-atalanta-ini-hadiah-natal-LfdmNZ5HRF.jpg Atalanta bersyukur terhindar dari tim-tim besar (Foto: Atalanta)

NYON – Presiden Atalanta, Antonio Percassi, dapat bernafas lega setelah mengetahui hasil undian babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 di Nyon, Swiss, Senin 16 Desember malam WIB. Sebab, La Dea hanya akan berjumpa Valencia dalam dua pertandingan yang digelar Februari-Maret 2020.

Sebagai klub debutan berstatus runner-up grup, Atalanta tentu menjadi incaran tim-tim besar dan berpengalaman di Liga Champions. Apalagi, mereka hanya tidak bisa menghadapi Manchester City dan Juventus dari delapan kontestan berstatus juara grup.

Valencia bagaikan kado Natal buat Atalanta (Foto: Reuters)

Baca juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Situasi tersebut berpotensi mempertemukan Atalanta dengan klub semodel Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, dan Bayern Munich. Beruntung, Papu Gomez dan kolega hanya akan berjumpa Valencia. Undian tersebut membuat Percassi bahagia dan menyebutnya sebagai hadiah Natal.

“Sangat emosional rasanya berada di Nyon. Valencia adalah tim yang kuat jadi kami akan menghadapi tantangan berat lainnya. Mereka sudah punya pengalaman di kompetisi ini sebelumnya,” tutur Antonio Percassi usai undian, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/12/2019).

“Kami berhasil menghindari lawan-lawan berat, tetapi pertandingan nanti masih cukup sulit. Kami berharap dapat meninggalkan kesan yang baik. Valencia adalah hadiah Natal terbaik buat kami. Sejujurnya, mereka adalah lawan ideal buat kami,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Antonio Percassi bersama Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

Atalanta akan lebih dulu menjamu Valencia di Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) pada 20 Februari 2020. Pertandingan tersebut memang tidak digelar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia karena arena yang kini berganti nama menjadi Gewiss Stadium itu belum layak menggelar laga sekelas Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini