nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Bakal Hadapi Madrid dengan Kepala Tegak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 261 2142755 man-city-bakal-hadapi-madrid-dengan-kepala-tegak-OroOBYCV0i.jpg Para Pemain Manchester City melakukan selebrasi (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Pertandingan besar bakal tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 kala Manchester City bersua dengan Real Madrid. Meski tak punya sejarah bagus di pentas Liga Champions, namun Direktur Sepakbola Man City, Txiki Begiristain, menegaskan kalau timnya akan menghadapi Madrid dengan kepala tegak.

Jika bicara soal sejarah di Liga Champions, Madrid tentunya menang telak atas Man City. Bagaimana tidak, pasalnya Los Blancos telah 13 kali menjadi juara di turnamen tersebut. Sementara itu, Man City belum pernah sekalipun tampil di partai final.

Baca juga: Valverde Waspadai Lini Serang Napoli

Para pemain Man City melakukan selebrasi

Kendati demikian, jika bicara soal kualitas skuad, Man City pastinya menjadi tim yang patut diperhitungkan Madrid. Apalagi The Citizens dikomandoi oleh Josep Guardiola. Hal itulah yang kemudian membuat Begiristain optimis kalau timnya bisa meladeni Madrid.

“Ini pertandingan besar melawan tim besar yang telah memenangkan kompetisi ini 13 kali. Kami akan pergi ke stadion yang sudah dikenal dan kami tahu apa artinya itu. Anda selalu lebih suka bermain melawan tim seperti Madrid lebih jauh di dalam kompetisi,” ujar Begiristain, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (17/12/2019).

“Anda tentunya ingin masuk ke permainan dalam performa yang bagus, dengan kepala di tempat yang tepat. Memainkan laga leg kedua di rumah adalah keuntungan kecil bagi kami," lanjut Begiristain.

Para pemain Man City melakukan selebrasi

Pentas Liga Champions sendiri sejatinya menjadi tantangan khusus bagi Guardiola. Sebab, setelah Guardiola meninggalkan Barca, ia belum pernah mengangkat trofi si Kuping Lebar lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini