nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Handanovic Ingin Move On dari Kegagalan Inter Milan di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 261 2140452 handanovic-ingin-move-on-dari-kegagalan-inter-milan-di-liga-champions-Nj97Y2npNA.jpg Inter Milan harus tersingkir setelah kalah 1-2 dari Barcelona (Foto: Reuters)

MILAN – Ambisi Inter Milan untuk melangkah sejauh mungkin di Liga Champions 2019-2020 akhirnya terhenti di fase grup. I Nerazzurri finis sebagai peringkat tiga Grup F Liga Champions 2019-2020 yang berarti tergusur ke fase knockout Liga Eropa setelah tumbang 1-2 dari Barcelona.

Inter Milan sebetulnya punya kans besar untuk melenggang karena hanya butuh tiga poin ketika menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Carles Perez di menit 23, anak asuh Antonio Conte menyamakan skor jelang turun minum berkat Romelu Lukaku.

Ansu Fati mengakhiri harapan Inter Milan (Foto: UEFA)

Baca juga: Menang 2-1, Barcelona Pupuskan Harapan Inter ke 16 Liga Champions

Selain bertindak sebagai tuan rumah, Inter Milan juga diuntungkan Barcelona yang tidak turun dengan kekuatan penuh. Sayangnya, gol Ansu Fati di penghujung laga memupuskan harapan Samir Handanovic dan kolega. Apalagi, di laga lainnya Borussia Dortmund menang 2-1 atas Slavia Praha.

Hasil itu membuat Inter Milan hanya mengoleksi tujuh poin, sementara Borussia Dortmund mendulang 10 angka. Samir Handanovic mengakui, kegagalan rekan setimnya membobol gawang Barcelona di babak kedua sebagai penyebab tersingkir. Ia kini berharap dapat segera move on.

Penggawa Inter Milan bersedih karena gagal lolos (Foto: Reuters)

“Kami gagal mencetak gol di babak kedua meski memiliki banyak kesempatan. Kami tahu Barcelona sangat berbahaya saat serangan balik, tetapi kami malah lengah,” ujar Samir Handanovic, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/12/2019).

“Kami sudah mengerahkan segalanya, sekarang kami harus melangkah maju. Kekalahan ini menyakitkan, tetapi musim kami belum berakhir di sini. Kami punya dua laga di Liga Italia sebelum jeda Natal, lalu mulai mengisi ulang kekuatan,” sambung kiper berkebangsaan Slovenia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini