nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Pandang Laga Kontra Salzburg seperti Final

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 06:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 261 2139986 klopp-pandang-laga-kontra-salzburg-seperti-final-p5S5MKUnJa.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

SALZBURG – Liverpool bakal melakoni pertandingan matchday terakhir di Grup E Liga Champions 2019-2020 dengan bertandang ke markas Red Bull Salzburg. Laga yang akan dimainkan Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB itu pun dipandang oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, layaknya final.

Klopp tentunya bukan tanpa alasan berkata seperti itu. Sebab, pertandingan melawan Salzburg nanti akan menentukan apakah Liverpool bakal lolos ke babak 16 besar atau tidak. Meski saat ini Liverpool memuncaki klasemen Grup E dengan 10 poin, namun posisi mereka masih bisa digusur oleh Salzburg yang ada ditempat ketiga dengan tujuh angka.

Baca juga: Barcelona Tanpa Messi di Laga Kontra Inter, Valverde Anggap Biasa

Skuad Liverpool

Liverpool sebenarnya bisa saja menyegel tiket ke babak 16 besar jika mereka meraih poin penuh saat menghadapi Napoli di matchday kelima Grup E. Akan tetapi, kala itu Liverpool yang tampil di Anfield harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Menurut Klopp, hasil imbang tersebut sangat menguntungkan bagi Napoli. Sebab, kini Napoli menempati posisi kedua klasemen Grup E dengan sembilan poin. Selain itu, di matchday terakhir Napoli juga memiliki tugas lebih ringan dengan menghadapi tim juru kunci, KRC Genk.

“Kami imbang di pertandingan terakhir (melawan Napoli). Dan setelah pertandingan itu, Napoli pasti dalam suasana hati yang lebih baik daripada kami - dan Salzburg dalam suasana hati terbaik, mereka memenangkan pertandingan tandang mereka dan tahu bahwa mereka bisa maju ke babak berikutnya dengan upaya mereka sendiri,” tutur Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (10/12/2019).

Jurgen Klopp

“Kami mengetahui bahwa segera setelah pertandingan melawan Napoli, kami memiliki final, dan kami harus memastikan kami siap untuk final ini. Salzburg benar-benar kuat. Tetapi, kabar baik, kami juga kuat dan itulah yang harus kami tunjukkan di laga nanti," pungkas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini