nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Juventus 3-1, Inzaghi: Lazio Harus Mulai Ambisius

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 10:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 47 2139583 bungkam-juventus-3-1-inzaghi-lazio-harus-mulai-ambisius-c7YBCS3iXr.jpg Lazio harus mulai berani ambisius usai menang atas Juventus (Foto: Twitter/Lazio)

ROMA – Kemenangan mengesankan diraih Lazio ketika menjamu Juventus di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB. Anak asuh Simone Inzaghi berhasil menang 3-1 setelah tertinggal lebih dulu pada pekan ke-15 Liga Italia 2019-2020 tersebut.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul dengan golnya pada menit 25. Namun, Lazio mampu bangkit dan menyamakan skor jelang turun minum berkat gol Luiz Felipe. Pada babak kedua, Gli Aquilotti menambah dua gol lagi setelah Si Nyonya Tua harus bermain dengan 10 orang sejak menit 69.

Lazio hanya berjarak lima poin dengan pemuncak klasemen (Foto: Lazio)

Baca juga: Dibungkam Lazio, Juve Urung Gusur Inter dari Pucuk Klasemen Liga Italia 2019-2020

Skor 3-1 itu merupakan rentetan tripoin ketujuh Lazio dalam tujuh pertandingan terakhir. Sergej Milinkovic-Savic pun nyaman duduk di peringkat tiga klasemen dengan raihan 33 poin. Jarak dengan Juventus di peringkat dua terpangkas menjadi tiga angka, sementara Inter Milan hanya terpaut lima poin saja di puncak klasemen.

Situasi tersebut jelas membuat sang pelatih, Simone Inzaghi, gembira. Apalagi, itu merupakan kemenangan pertama Lazio atas Juventus sejak Desember 2003. Pria berkebangsaan Italia itu berani sesumbar dengan mengatakan Lazio seharusnya sudah mulai bersikap ambisius di Serie A.

Simone Inzaghi ingin Lazio lebih ambisius (Foto: Twitter/Lazio)

“Kami dalam periode penampilan yang hebat. Kami seharusnya mulai berani untuk bersikap ambisius, setelah tahu enam pekan lalu orang-orang mengatakan kami bermain buruk,” ucap Simone Inzaghi, mengutip dari Football Italia, Senin (9/12/2019).

“Sekarang, kami akan menikmati kemenangan ini yang sudah tidak dirasakan Lazio dalam 16 tahun terakhir. Kami tentu akan menikmatinya selama beberapa jam saja karena setelah itu langsung fokus ke Liga Eropa,” tukas pria berusia 43 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini