nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Man City Perlu Peningkatan dan Menerima Kenyataan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 22:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 45 2139952 guardiola-man-city-perlu-peningkatan-dan-menerima-kenyataan-wvZBe5wCdF.jpg Josep Guardiola (Foto: AFP/Ben Stansall)

MANCHESTER Manchester City musim 2019-2020 tidaklah setangguh sebelumnya di Liga Inggris. Man City kini terperosok ke peringkat tiga pada klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Tim asuhan Josep Guardiola itu berjarak 14 poin dari Liverpool yang duduk nyaman di puncak klasemen sementara.

Man City pun baru saja menderita kekalahan 1-2 dari Manchester United di Etihad Stadium, Minggu 8 Desember 2019, dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Guardiola sadar bahwa Man City harus melakukan peningkatan dan menerima kenyataan yang tersaji musim ini.

Manchester City vs Manchester United (Foto: Premier League)

Peningkatan mesti segera dilakukan Man City agar perolehan poinnya tidak semakin tertinggal dari Liverpool sehingga tetap mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebelum melakukan peningkatan, Man City harus sadar bahwa pada musim ini mereka tidaklah setangguh sebelumnya.

BACA JUGA: 5 Penyebab Menurunnya Performa Man City di Liga Inggris 2019-2020

Pada kenyataannya, Man City tampil tidak sekonsisten musim-musim lalu. Padahal dalam sedekade terakhir Man City terhitung sebagai tim yang paling konsisten di kompetisi domestik Inggris. Trofi-trofi selalu mampir di lemari Man City setiap akhir musim tetapi itu juga menjadi pisau bermata dua yang mungkin mengikis rasa lapar untuk meraih kemenangan.

Kekalahan dari Man United dapat menjadi batu loncatan bagi Man City untuk bangkit di Liga Inggris. Setidaknya tim asuhan Guardiola itu harus bisa tampil konsisten dulu di beberapa pertandingan selanjutnya untuk mengembalikan kepercayaan diri yang mulai menurun.

Man City (Foto: Premier League)

“Kami harus melanjutkan. Kami memiliki kompetisi lain (Liga Champions) untuk dimainkan. Mungkin ini akan membantu kami di masa depan menjadi lebih baik. Kami tidak konsisten dengan dua musim sebelumnya. Itulah kenyataannya. Para pemain bermain seperti yang saya inginkan,” ujar Guardiola, melansir dari laman resmi Man City, Senin (9/12/2019).

“Kami telah memenangkan banyak Liga Inggris dalam sedekade terakhir, tetapi terkadang Anda harus menerimanya (kekalahan). Ketika saya melihat tim saya, semua pertandingan kecuali 15 atau 20 menit melawan Chelsea, saya menyukai tim dan bagaimana mereka bermain. Mungkin kami perlu meningkatkan dan menerima kenyataan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini