nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Man United, Dele Alli Sebut Spurs Terlalu Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 45 2138230 takluk-dari-man-united-dele-alli-sebut-spurs-terlalu-percaya-diri-VWSzA7yqUM.jpg Dele Alli. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

MANCHESTER – Penggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengomentari hasil pilu yang ditelan timnya saat bertandang ke markas Manchester United pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Menurut Alli, pil pahit ini harus ditelan Spurs lantaran para pemain sombong dan terlalu percaya diri.

Spurs memang harus menghentikan tren positifnya bersama pelatih anyar, Jose Mourinho. Setelah menuai tiga kemenangan beruntun di berbagai kompetisi bersama Mourinho, The Lilywhites –julukan Spurs– akhirnya menelan kekalahan di Stadion Old Trafford dalam pekan ke-15 Liga Inggris 2019-2020. Laga berakhir dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Mourinho: Man United Layak Kalahkan Tottenham

Mendapati hasil ini, Alli tentu saja merasa kecewa. Sebab, ia sejatinya bertekad menorehkan hasil yang positif di setiap laga bersama pelatih anyar. Tetapi, harapan tersebut harus sirna lantaran menurut Alli, timnya menunjukkan sikap yang kurang baik.

Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur

Akibat kekalahan tersebut, Spurs kini hanya menempati posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Koleksi poin mereka tak bisa bertambah pada pekan ini sehingga total masih merengkuh 20 angka.

"Sulit untuk mengambil hal positif ketika Anda kalah. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami harus menyamakan energi mereka. Kami kalah dalam pertandingan bukan karena mereka mengungguli kami, hanya karena sikap. Kami tidak cukup lapar dan kami lambat dalam setiap bola di babak kedua. Mungkin itu sedikit kesombongan dan terlalu percaya diri. Kami bermain bagus,” ujar Alli, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (5/12/2019).

Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur

"Anda harus memiliki kepercayaan diri dan kesombongan dalam permainan seperti ini, tetapi harus menggunakannya dengan cara yang benar. Kami agak ceroboh, tetapi Anda tidak bisa melakukannya dalam permainan seperti ini atau Anda akan dihukum. Kami telah menghabiskan banyak tahun bersama-sama. Kami harus belajar dari ini. Pertandingan seperti ini membuat kaki Anda kembali. Kami ingin memenangkan pertandingan apa pun dan Anda ingin menang untuk manajer baru," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini