Kalahkan Jadon Sancho, Joao Felix Resmi Raih Trofi Golden Boy 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 27 51 2135295 kalahkan-jadon-sancho-joao-felix-resmi-raih-trofi-golden-boy-2019-1ZtlxYn9Xh.jpg Pemain Atletico Madrid, Joao Felix. (Foto: Twitter Felix)

MADRID – Penggawa Atletico Madrid, Joao Felix, berhasil meraih trofi Golden Boy 2019 yang merupakan penghargaan untuk pemain muda terbaik yang diberikan oleh media ternama asal Italia, Tuttosport. Penghargaan tersebut diumumkan langsung oleh Tuttosport pada Rabu 27 November 2019 malam WIB kemarin.

Dalam meraih penghargaan Golden Boy 2019 itu, Felix mampu mengalahkan beberapa nama yang bisa dikatakan sangat kuat untuk merebut trofi individu tersebut. Seperti halnya pemain dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Erling Haaland (Salzburg), dan bahkan Matthijs de Ligt (Juventus).

Baca Juga: Jumpa Valencia, Tammy Abraham Berambisi Bawa Chelsea Bangkit

Ekspresi Joaox Felix saat sedang bela Atletico Madrid

Akan tetapi, dari hasil vote memperlihatkan Felix sangat unggul jauh dari perolehan suara dari para pesaingnya tersebut. Tercatat Felix mendapatkan 332 suara yang memilihnya, sedangkan Sancho yang berada di urutan kedua hanya bisa mengoleksi 175 suara. Lalu di urutan ketiga ditempati oleh Havertz dengan mengumpulkan 75 suara.

Kemenangannya atas trofi Golden Boy 2019 itu pun diakui Felix sangat membuatnya terharu sekaligus bangga. Ia tak lupa berterima kasih kepada Tuttosport selaku pemilik acara yang sudah membuatnya berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, serta kepada Atletico serta mantan klubnya, Benfica, yang sudah membantunya menjadi pemain seperti sekarang ini.

“Saya berterima kasih kepada Tuttosport untuk penghargaan Golden Boy 2019, saya sangat bangga. Ini adalah kedua kalinya seorang pemain Atletico Madrid memenangkan penghargaan itu dan saya senang,” kata Felix, dilansir dari Tuttosport, Kamis (28/11/2019).

Ekspresi Joaox Felix saat sedang bela Atletico Madrid

“Terima kasih juga kepada Benfica, khususnya untuk pelatih Bruno Lage atas semua yang telah dia lakukan untuk saya dan keluarga saya yang selalu dekat dengan saya,” tutup pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini