nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Rizal Memorial Masih Direnovasi, Timnas Indonesia U-22 Main di Mana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 November 2019 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 25 51 2134153 stadion-rizal-memorial-masih-direnovasi-timnas-indonesia-u-22-main-di-mana-qEvsW0SMue.jpg Indra Sjafri saat memberi instruksi di Stadion Rizal Memorial. (Foto: PSSI)

MANILA – Stadion Rizal Memorial merupakan satu dari tiga arena yang digunakan Filipina sebagai venue SEA Games 2019. Akan tetapi, stadion yang menjadi saksi ketika Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991 itu dinilai belum siap untuk menjadi penyelenggara SEA Games 2019. Kenapa?

Saat ini Stadion Rizal Memorial masih dalam tahap renovasi. Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) memperbaiki segala sudut Stadion Rizal Memorial, mulai dari rumput, tribun penonton, ruang ganti pemain hingga ruang konferensi pers.

Timnas Indonesia U-22

Hanya saja, baru rumput yang dinilai sudah siap, yang mana penyelenggara mengubah rumput alami menjadi sintetis (buatan). Sementara itu, mengutip dari Goal, bagian luar stadion masih dipasangi besi penyanggah.

BACA JUGA: Tim Bola Lantai Putri Indonesia Kalah di Laga Perdana SEA Games 2019

Untuk ruang ganti pemain, masih jauh dari kata selesai. Saat ini, pekerja bangunan masih mengejar waktu untuk memasang lemari baju dan kursi untuk para pemain. Berhubung masih dalam proses pengerjaan, abu pun beterbangan ke mana-mana.

Selain itu, ruang konferensi pers pun sangat jauh dari kata nyaman. Bagi para wartawan yang ingin menghadiri konferensi pers, mereka hanya disediakan kursi plastik. Jelas, PHISGOC wajib melakukan langkah cepat. Terlebih pada hari ini, Stadion Rizal Memorial dijadwalkan menggelar dua laga.

Timnas Indonesia U-22

Sebut saja laga yang mempertemukan Malaysia vs Myanmar dan Filipina kontra Kamboja. Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 juga dijadwalkan akan bermain di sana, tepatnya saat bersua Thailand pada Selasa 26 November 2019 sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini