nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terbukti Gagal, Wright-Philips Heran Arsenal Masih Percaya Emery

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 04:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 23 45 2133457 terbukti-gagal-wright-philips-heran-arsenal-masih-percaya-emery-eO13o67Ixc.jpg Unai Emery (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Mantan pemain Manchester City, Shaun Wright-Philips, memberikan komentar soal performa Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Wright-Philips menilai bahwa Emery telah gagal memenuhi ekspektasi para penggemar Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Emery sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada musim 2018-2019. Emery mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan tugas Arsene Wenger yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Arsenal.

Unai Emery

Bersama Emery, penampilan Arsenal memang tidak mengalami banyak perubahan. Emery gagal memberikan gelar di musim perdananya, dan justru membuat performa Arsenal jauh dari kata memuaskan pada musim ini.

Baca Juga: Jika Tak Perpanjang Kontrak, Barcelona Siap Tampung Aubameyang

Situasi tersebut pun membuat posisi Emery sebagai pelatih Arsenal semakin tersudutkan. Banyak yang meminta agar manajemen Arsenal untuk segera mendepak Emery dari kursi kepelatihan Arsenal. Beberapa nama pun muncul ke permukaan untuk jadi pengganti Emry.

Wright-Philips pun menjadi salah satu sosok yang mendukung pemecatan Emery dari kursi kepelatihan Arsenal. Sebab menurut pandangan pria berkebangsaan Inggris tersebut, Emery telah gagal memperbaiki performa Arsenal seusai kepergian Wenger.

“Saya kira ini sudah waktunya Unai Emery meninggalkan Arsenal. Mereka mengawali musim dengan buruk dan saya kira harus ada perubahan. Dahulu, Arsenal selalu menjadi tim besar, mereka dominan dan selalu membuat Anda kesulitan,” ucap Wright-Philips, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (23/11/2019).

Arsenal

“Akan tetapi, pada saat ini tampaknya mereka telah kehilangan sesuatu dari mental baja itu, saya sedih melihatnya. mengenai pelatih, ada masalah besar yang harus segera mereka selesaikan,” sambung mantan pemain Chelsea tersebut.

Baca Juga: Keown Dorong Manajemen Arsenal Angkut Pochettino

“Mereka bahkan tidak berada di posisi untuk menjuarai apa pun dan bakal kesulitan mempertahankan pemain-pemain terbaiknya. Misalnya (Pierre-Emerick) Aubameyang, yang ingin menjuarai Liga Champions. Apalagi berusaha mendatangkan pemain berkualitas,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini