nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Percaya Man City Akan Lebih Banyak Kehilangan Poin ketimbang Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 09:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 45 2133004 klopp-percaya-man-city-akan-lebih-banyak-kehilangan-poin-ketimbang-liverpool-M1EV1wRXwj.jpg Skuad Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Saat ini Liga Inggris musim 2019-2020 masih dipimpin oleh Liverpool dengan raihan 34 poin. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea yang menempati posisi kedua dan ketiga. Lalu bagaimana dengan Manchester City? Liverpool berhasil memberikan jarak sembilan poin dari tim yang menempat peringkat keempat tersebut.

Kendati begitu, meski memiliki jarak sembilan poin, namun banyak pihak percaya Man City masih bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020. Apalagi kompetisi tersebut baru melakoni 12 pertandingan saja, yang berarti masih ada 26 laga lagi yang mesti dipertandingkan.

Baca Juga: Eks Pemain: Tottenham Seharusnya Lebih Pilih Ancelotti ketimbang Mourinho!

Suasana laga Liverpool vs Man City

Melihat banyak yang pesimis Liverpool bakal bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, merasa geram. Sebab menurutnya Liverpool bukanlah satu-satunya tim yang bisa kehilangan banyak poin hingga akhir musim nanti, tapi Man City juga memiliki kans yang sama besar.

Bahkan, Klopp percaya Man City justru bakal kehilangan banyak poin ketimbang Liverpool di beberapa laga selanjutnya. Hal itu dikatakan Klopp karena merasa musim ini akan sangat berbeda jika dibandingkan musim lalu. Ia menilai Liverpool yang sekarang sudah jauh lebih matang dan siap untuk meraih trofi Liga Inggris.

“Perbedaan tidak terlalu besar dengan musim lalu. Saya tahu semua orang akan tegang. Semua orang mengira kami harus memenangkan semua laga, jika tidak mereka (Man City) bisa menyalip kami. Namun, ketika orang-orang sedang berpikir seperti itu, mereka lupa bahwa tim lain juga bisa kehilangan banyak poin,” terang Klopp, seperti disadur dari Manchester Evening News, Jumat (22/11/2019).

Suasana laga Liverpool vs Man City

“Musim lalu Man City tidak kalah di beberapa laga dan kami berdua saling memerebutkan gelar juara. Namun, bukan berarti kejadian musim lalu bakal terulang lagi. Musim lalu sangat membantu kami pada masa ini. Kami hanya perlu fokus di setiap laga dam harus berusaha memenangkannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini