nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Pastikan Tetap Terapkan Strategi Andalannya di Tottenham

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 45 2133002 mourinho-pastikan-tetap-terapkan-strategi-andalannya-di-tottenham-igODLIfvmg.jpg Mourinho hadiri konferensi pers jelang West Ham vs Tottenham. (Foto: Twitter Totteham)

LONDON – Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak lama lagi bakal menghadapi uji coba pertamanya di klub tersebut. Ujian pertama pelatih asal Portugal itu adalah dengan melawan West Ham United di pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu 23 November 2019.

Tentu menarik menantikan gebrakan apa yang bakal dibawa Mourinho di Tottenham nanti. Namun, Mourinho justru meruntuhkan ekspetasi tersebut lantaran mengatakan ia takkan mengubah gaya bermainnya selama ini.

Baca Juga: Eks Pemain: Tottenham Seharusnya Lebih Pilih Ancelotti ketimbang Mourinho!

Jose Mourinho saat melatih Tottenham

Mourinho menegaskan taktik permainannya akan sangat sama persis dengan gaya bermain yang selalu ia terapkan dulu. Di mana Mourinho lebih senang bermain pragmatis dan menyesuaikan gaya bermain berdasarkan situasi yang sedang dihadapi.

Akan tetapi, jika boleh dikatakan sebenarnya strategi permainan andalan Mourinho adalah dengan taktik bertahannya yang sangat solid. Jadi, tampaknya semua strategi itu bakal kembali diperlihatkan mantan pelatih Chelsea itu saat Tottenham bertandingan melawan West Ham nanti.

Mourinho tampaknya masih percaya bahwa strategi yang selalu ia pakai tersebut masih sangat bekerja dan mampu memberikan kemenangan. Namun, Mourinho tak lupa untuk menyelipkan gaya bermain Tottenham yang sudah tertanam sejak lama. Pelatih asal Portugal itu berjanji tetap akan memberikan beberapa perubahan sedikit yang sekiranya bisa membuat perbedaan dari gaya bermain Tottenham sebelumnya.

Jose Mourinho saat melatih Tottenham

“(Gaya bermain?) masih sangat mirip dengan sebelum-sebelumnya. Tentu saja saya akan mencoba menambahkan beberapa detail lagi, dan terkadang justru detail itu yang bisa membuat perbedaan,” kata Mourinho, seperti diwartakan Football London, Jumat (22/11/2019).

“Gaya permainan kami haruslah adaptif dengan budaya bermain klub ini, dan tentunya para pemainnya,” tutup pelatih berusia 56 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini