nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Anyar Pochettino

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 12:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 51 2132627 5-klub-yang-berpotensi-jadi-pelabuhan-anyar-pochettino-5kOdIxIaXL.jpg Pochettino bisa jadi pelatih Bayern Munich. (Foto: REUTERS)

MAURICIO Pochettino tidak perlu takut lama-lama menganggur setelah dipecat Tottengam Hotspur pada Rabu 20 November 2019 dini hari WIB. Menurut laporan Daily Mail, Kamis (21/11/2019), saat ini ada lima klub yang menaruh minat kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Kelima klub yang dimaksud adalah Bayern Munich, Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Everton. Akan tetapi, Die Roten –julukan Bayern– jadi yang paling berpeluang mendapatkan jasa Pochettino.

Mauricio Pochettino

Sebab, berbeda dengan empat klub lainnya, hanya Bayern yang saat ini ditangani pelatih caretaker. Setelah memecat Niko Kovac pada 4 November 2019, status pelatih dipegang Hans-Dieter Flick.

BACA JUGA: Unik! Semua Tim yang Hadapi Ajax di Liga Champions 2018-2019 Berganti Pelatih Tahun Ini

Karena itu, Pochettino bisa kapan saja masuk menggantikan pria asal Jerman tersebut. Sebenarnya ketertarikan Bayern kepada Pochettino bukanlah barang baru. Setelah resmi memecat Kovac, manajemen Bayern langsung dikaitkan dengan tiga nama, yakni Massimiliano Allegri, Jose Mourinho dan Pochettino yang saat itu masih berstatus pelatih The Lilywhites –julukan Tottenham.

Hanya saja, Allegri dilaporkan masih memilih untuk beristirahat, sedangkan Mourinho melanjutkan karier bersama Tottenham untuk menggantikan posisi Pochettino. Karena itu, mumpung Pochettino tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, diyakini manajemen Bayern bakal melakukan negosiasi intens dengan perwakilan eks pelatih Southampton tersebut.

Mauricio Pochettino

Jika benar memilih Bayern, Jerman adalah negara ketiga yang dijajal Pochettino sebagai pelatih. Sebelumnya, pelatih 47 tahun itu berkarya di Espanyol (Spanyol), serta Southampton dan Tottenham (Inggris).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini