nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Malaysia, Indonesia Buka Peluang Lolos ke Piala Asia 2023

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 14:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 51 2131750 menang-atas-malaysia-indonesia-buka-peluang-lolos-ke-piala-asia-2023-zir5Hz6rtt.jpg Timnas Indonesia bidik kemenangan atas Malaysia. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa dibilang hampir tertutup. Sebab, untuk merebut status juara Grup G atau sekadar merebut empat runner-up terbaik untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, peluang Timnas Indonesia sangat-sangat kecil.

Jika pun memenangi empat laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, koleksi 12 poin milik Timnas Indonesia pun tidak menggaransi mereka dapat lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu, bukan berarti Timnas Indonesia akan begitu saja melepas empat pertandingan sisa.

Timnas Indonesia

Sebab, kemenangan dibutuhkan Timnas Indonesia. Selain untuk memperbaiki ranking FIFA, raihan tiga poin dapat menjaga asa mereka untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sekadar informasi, kualifikasi Piala Dunia kali ini juga digunakan AFC sebagai ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Misi Irfan Bachdim saat Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Bukit Jalil

Lantas, bagaimana caranya agar Indonesia dapat lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023? Caranya dengan finis di posisi tiga Fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, atau merebut status empat tim dengan peringkat empat terbaik.

Tentu untuk menduduki dua status di atas (posisi tiga atau empat tim dengan peringkat empat terbaik), Timnas Indonesia wajib menyelesaikan empat pertandingan sisa dengan hasil positif. Sebab, saat ini Indonesia terpaut enam angka dari Malaysia yang menduduki posisi empat.

Timnas Indonesia

Nantinya, babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri diikuti 24 tim. Sebanyak 24 tim itu akan dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya dihuni empat tim. Nantinya, juara dan runner-up grup bakal lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang digelar di China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini