nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Iran, Ini Taktik Timnas Indonesia U-23 yang Ingin Diterapkan Indra Sjafri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 16 51 2130625 jelang-hadapi-iran-ini-taktik-timnas-indonesia-u-23-yang-ingin-diterapkan-indra-sjafri-Da7vYZ69wd.jpeg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

BOGOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku sudah menemukan racikan strategi yang tepat untuk menghadapi Iran U-23 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Strategi itu dibuat berdasarkan evaluasi dari hasil pertemuan melawan Iran di laga sebelumnya.

Seperti yang diketahui, pada laga uji coba perdana melawan Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 13 November 2019 kemarin, Timnas Indonesia U-23 harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Kini, skuad asuhan Indra itu jelas mengincar kemenangan di pertemuan kedua mereka.

Baca Juga: Timnas Iran U-23 Bertekad Tampil Lebih Baik di Laga Kedua Kontra Indonesia

Suasana laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Karenanya Indra mengaku telah berusaha keras meracik strategi untuk bisa mengalahkan Iran. Ia tahu Iran memiliki permainan pressing yang luar biasa, bahkan karena strategi itu Timnas Indonesia U-23 harus bermain bertahan cukup dalam di pertandingan kemarin.

Jadi, berdasarkan informasi itu semua, Indra merasa sudah tahu apa yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa mengalahkan Iran. Salah satunya adalah Indra ingin para pemain Timnas Indonesia U-23 bermain lebih rapat dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Ia pun tak mau timnya kehilangan banyak bola, karena jika hal itu terjadi maka Iran akan lebih leluasa memainkan permainan mereka.

“Untuk esok (laga Timnas Indonesia U-23 vs Iran), kami tak ingin banyak kehilangan bola. Permainan bola dari kaki ke kaki mungkin akan menjadi pilihan utama. Kemarin, kami dipaksa untuk bermain deep defending. Di sini saya katakan ke pemain dalam latihan, bagaimana kita mengatasi taktik lawan untuk laga esok,” terang Indra, melansir dari laman PSSI, Sabtu (16/11/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

Indra pun mengaku sudah melakukan latihan yang intensif untuk menerapkan strategi mengalahkan Iran itu kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-23. Intinya Indra yakin Timnas Indonesia U-23 yang sekarang sudah jauh lebih siap untuk mengalahkan Iran.

“Hari ini kami latihan khusus untuk mengevaluasi taktik kami dari laga pertama kami di Bali dan mematangkan persiapan besok bagaimana untuk menghadapi Iran,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini