nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Kontra PKNS Akan Jadi Acuan Timnas Indonesia Sebelum Hadapi Malaysia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 06:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129631 laga-kontra-pkns-akan-jadi-acuan-timnas-indonesia-sebelum-hadapi-malaysia-Up7ClBtO9Q.jpg Timnas Indonesia berlatih (Foto: PSSI)

PETALING JAYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga uji coba menghadapi PKNS U-21 pada Kamis (14/11/2019). Laga tersebut rencananya bakal digunakan tim pelatih untuk memantau perkembangan para pemain Timnas Indonesia sebelum menghadapi Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Malaysia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019 malam WIB.

Baca juga: Greg Ingin Timnas Indonesia Raih Poin Perdana di Kandang Malaysia

Timnas Indonesia berlatih

Saat ini Timnas Indonesia merupakan juru kunci Grup G. Dari empat kali bertanding, Irfan Bachdim dan kolega selalu mendera kekalahan. Lebih menyakitkan lagi, Timnas Indonesia sudah kebobolan sebanyak 14 kali dalam empat pertandingan tersebut.

Mengingat rapuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia saat ini, maka tim pelatih pun menargetkan Skuad Garuda untuk melakukan clean-sheet di laga uji coba melawan PKNS U-21 nanti. Hal itu disampaikan langsung oleh Yeyen Tumena selaku Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

“Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan. Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," ujar Yeyen, mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/11/2019).

Timnas Indonesia berlatih

Setelah pertandingan melawan PKNS U-21 tersebut, tim pelatih akan melanjutkan pekerjaan dengan menonton laga antara Timnas Malaysia melawan Thailand. Mereka akan mencoba menganalisis strategi dan taktik bermain yang diterapkan Tim Harimau Malaya.

"Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand," ucap Yeyen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini