nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sadar Badai Cedera Bisa Pupuskan Mimpi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 03:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 45 2129605 klopp-sadar-badai-cedera-bisa-pupuskan-mimpi-liverpool-15Qp1tAJVi.jpg Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Media Liga Inggris)

LIVERPOOL – Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 34 poin, hasil dari 12 kali bertanding. Liverpool unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea yang menempati posisi kedua dan ketiga, serta sembilan angka atas juara bertahan Manchester City.

Bisa dibilang, saat ini Liverpool merupakan kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Terlebih lagi dengan status mereka yang belum terkalahkan musim ini. Meski begitu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp nyatanya memiliki kekhawatiran besar.

Baca juga: Man City dan Liverpool Sudah Tak Butuh Lagi Guardiola dan Klopp

Jurgen Klopp

Klopp sadar kalau ini Liverpool tengah di ambang situasi krisis. Pasalnya, jika sejumlah pemain bintangnya mengalami cedera dan harus absen dalam pertandingan, maka hal itu akan membuat The Reds mulai kehilangan poin.

Saat ini, Liverpool telah kehilangan dua pemain andalannya, yakni Mohamed Salah dan Andy Robertson. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat bergabung dengan tim nasional mereka masing-masing dan harus masuk ruang perawatan. Mengingat jeda internasional baru dimulai, Klopp khawatir jika para pemainnya lebih banyak lagi yang berguguran.

“Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda dapat memiliki 34 poin, wow! Ini sangat tidak mungkin, tetapi kami berhasil melakukannya. Tapi sekarang anak-anak pergi untuk jeda internasional terakhir tahun ini. Mereka harus kembali dalam keadaan sehat,” terang Klopp, menyadur dari Mirror, Kamis (14/11/2019).

Liverpool

“Semoga mereka semua kembali dengan sehat dan kami pergi ke (pertandingan melawan) Crystal Palace. Saya pikir pertandingan terakhir (jeda internasional) ada di suatu tempat di planet ini pada hari Selasa dalam pekan yang sama di mana kami memainkan laga melawan Crystal Palace pada hari Sabtu,” lanjutnya.

"Jadi mereka akan terbang kembali pada hari Rabu, Kamis memiliki sesi pemulihan dan Jumat, Sabtu mengatakan, ‘Halo, Crystal Palace!’ Itulah situasinya sehingga tidak ada yang terjadi suatu apa pun. Tapi itu masih situasi terbaik yang bisa kami minta jadi mari berharap kami bisa melanjutkannya," tukas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini