nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Malaysia Waspadai Gaya Baru Thailand Racikan Nishino

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129328 timnas-malaysia-waspadai-gaya-baru-thailand-racikan-nishino-sWhaAXgHRE.jpg Tan Cheng Hoe berjabat tangan dengan Akira Nishino (Foto: Twitter/FA Malaysia)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, tidak mau gegabah saat menjamu Thailand pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, Tim Gajah Perang sudah jauh berbeda dibandingkan ketika diterkam Harimau Malaya pada Piala AFF 2018.

Sekadar informasi, Timnas Malaysia asuhan Tan Cheng Hoe menyingkirkan Thailand lewat agregat gol tandang dari Semifinal Piala AFF 2018. Safawi Rasid dan kolega bermain imbang dalam pertandingan kandang dan tandang, yaitu 0-0 di Kuala Lumpur dan 2-2 di Bangkok, sehingga berhak melaju ke final karena unggul gol di markas lawan.

Timnas Thailand diimbangi Malaysia 2-2 di Bangkok sehingga tersingkir dari Piala AFF 2018 (Foto: AFF Suzuki Cup)

Baca juga: Gagal di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, Thailand Kehilangan Satu Generasi?

Kini, kursi kepelatihan Timnas Thailand berganti dari Milovan Rajevac ke Akira Nishino. Pergantian pelatih tentu membawa perubahan terutama dalam gaya permainan. Chanathip Songkrasin dan kolega kini jauh lebih menyerang ketimbang di bawah asuhan pelatih asal Serbia tersebut.

“Mereka memiliki pelatih yang mengasuh Jepang di Piala Dunia 2018 dan hanya mempertahankan 10% skuad Piala AFF. Mereka punya kualitas yang lebih bagus dan persiapan lebih matang sekarang,” ujar Tan Cheng Hoe, dilansir dari New Straits Times, Rabu (13/11/2019).

“Cara mereka bermain juga berubah. Mereka jauh lebih tajam, cepat, dan punya motivasi tinggi karena memakai pemain-pemain baru,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Tan Cheng Hoe tidak mau terlena rekor masa lalu (Foto: Twitter/FA Malaysia)

Timnas Thailand tentu saja diunggulkan untuk menang di laga tersebut. Apalagi, skuad racikan Akira Nishino kini menghuni puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan tujuh angka hasil dari dua menang dan sekali imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini