nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yeyen Tumena Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia di Malaysia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129316 yeyen-tumena-pimpin-latihan-perdana-timnas-indonesia-di-malaysia-FP8zL0FmwC.jpg Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Petaling Jaya di bawah pengawasan Yeyen Tumena (Foto: PSSI)

PETALING JAYATim Nasional (Timnas) Indonesia langsung menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Malaysia di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Rabu (13/11/2019) pagi WIB. Latihan tersebut dipimpin oleh Asisten Pelatih Timnas, Yeyen Tumena, bersama Joko Susilo dan Alan Haviluddin.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah tiba di Negeri Jiran sejak Selasa 12 November 2019 siang WIB. Adaptasi menjadi alasan di balik keberangkatan lebih cepat skuad Garuda ke Malaysia meski pertandingan baru akan digelar pada 19 November 2019 malam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia disambut Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan di Bandara Internasional Kuala Lumpur (Foto: PSSI)

Baca juga: Greg Ingin Timnas Indonesia Raih Poin Perdana di Kandang Malaysia

Yeyen Tumena dan staf pelatih memberikan menu recovery atau latihan ringan yang diselingi taktik serta penguatan pertahanan. Ia menyampaikan, kondisi para pemain secara umum tidak ada masalah dan masih ada cukup waktu untuk bersiap dengan maksimal.

“Kami langsung menggelar latihan begitu tiba di Malaysia. Materi latihan tadi adalah recovery, kemudian taktik bagaimana bertahan,” ucap Yeyen Tumena, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (13/11/2019).

“Secara keseluruhan kondisi pemain tidak ada masalah. Kami masih punya cukup waktu untuk menjaga kondisi semua pemain. Besok kami juga kembali menggelar latihan dengan variasi menu yang lain,” imbuh pria berusia 43 tahun tersebut.

Timnas Indonesia belum memetik poin dari empat laga perdana (Foto: PSSI)

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan diharapkan meraih hasil positif dalam laga tandang di matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut. Meski peluang lolos ke babak selanjutnya berat, Timnas Indonesia paling tidak dapat mengakhiri babak kualifikasi hingga Maret 2020 dengan kepala tegak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini