nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Merson Tidak Setuju dengan Nyinyiran Mourinho soal Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 45 2129396 paul-merson-tidak-setuju-dengan-nyinyiran-mourinho-soal-chelsea-QcldJzsO9T.jpg Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON – Pandit sepakbola, Paul Merson tidak sependapat dengan Jose Mourinho soal performa Chelsea pada musim 2019-2020. Merson menilai Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dengan permainan menyerangnnya sehingga pantas disejajarkan dengan tim-tim besar lain.

Mourinho sebelum ini menyatakan Chelsea telah tampil apik pada musim ini tetapi lain ceritanya jika bertemu dengan tim-tim besar. Pasalnya, Chelsea kerap kesulitan saat bertemu dengan tim-tim besar di kompetisi apa pun.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Kekalahan yang diderita Chelsea pada musim ini semua hadir dari tim-tim besar seperti Manchester United, Liverpool dan Valencia. Chelsea takluk dari Man United di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Kemudian kekalahan dari Liverpool diderita Chelsea di Piala Super Eropa dan Liga Inggris. Sementara itu, Chelsea kalah dari Valencia di Liga Champions.

BACA JUGA: Van Dijk Ogah Pikirkan Ancaman yang Mungkin Hadir dari Leicester dan Chelsea

Berdasarkan fakta itu maka Mourinho menilai bahwa Chelsea masih belum setangguh yang dipikirkan orang-orang. Akan tetapi, Merson menilai Chelsea sekarang telah berkembang jadi tim besar sehingga bisa bersaing dengan raksasa-raksasa lainnya.

Merson mengambil contoh saat Chelsea bertemu dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Chelsea tertinggal 1-4 lebih dulu dari Ajax tetapi pertandingan berakhir dengan hasil imbang 4-4. Pada pertandingan itu, Merson melihat Chelsea menunjukkan permainan dan mental sebagai tim besar.

Chelsea (Foto: Twitter/@premierleague)

“Saya pikir itu agak kasar, Mourinho. Pertandingan Man United pada awal musim, yang tidak selalu berakhir 4-0 dalam sebulan bisa menemukan hasil berbeda. Liverpool di Piala Super, saya pikir Chelsea sama baiknya dengan Liverpool pada hari itu. Ajax adalah tim yang sangat bagus, tim yang sangat bagus. Mari lihat yang positif, mereka kalah 1-4 dan kembali untuk seri 4-4, mungkin seharusnya memenangkan pertandingan,” ujar Merson, seperti yang dikutip dari Express, Rabu (13/11/2019).

“Man United (di Piala Liga Inggris), dia (Lampard) mengistirahatkan para pemain. Man United mungkin memainkan tim terbaik mereka dan Chelsea mengistirahatkan (pemain), dan itu butuh gol yang kelas dunia (tendangan bebas Marcus Rashford) untuk menang atas Chelsea,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini