nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Ogah Pikirkan Ancaman yang Mungkin Hadir dari Leicester dan Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 10:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 45 2129173 van-dijk-ogah-pikirkan-ancaman-yang-mungkin-hadir-dari-leicester-dan-chelsea-27sAy2qRQC.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Virgil van Dijk baru saja membawa Liverpool memantapkan diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan mengalahkan Manchester City 3-1 pada akhir pekan lalu. Liverpool kini kukuh dengan koleksi 34 poin di posisi pertama.

Namun, bukan berarti persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris sudah selesai setelah mengalahkan Man City karena masih ada Leicester City dan Chelsea yang kini mulai mengancam Liverpool di klasemen sementara. Leicester dan Chelsea sekarang ada di posisi dua serta tiga dengan koleksi poin sama yakni 26.

Leicester City (Foto: Premier League)

Kedua tim itu unggul satu poin dari Man City yang kini ada di posisi empat. Van Dijk pun enggan terlalu memikirkan ancaman yang mungkin diberikan Leicester dan Chelsea untuk saat ini. Sebab, Pemain berpaspor Belanda itu menilai semua tim berbahaya untuk Liverpool.

BACA JUGA: Cedera Engkel, Mo Salah Dipulangkan dari Timnas Mesir

Van Dijk mengambil contoh Sheffield United yang secara mengejutkan tampil bagus pada musim ini meski baru saja naik kasta ke Liga Inggris. Sheffield yang menduduki posisi kelima dinilai Van Dijk amat sulit dikalahkan bahkan Liverpool hanya menang 1-0 saat bertemu beberapa minggu lalu.

Chelsea (Foto: Premier League)

Fakta itu menunjukkan bahwa setiap tim kini dapat memberikan ancaman kepada Liverpool. Semakin banyak ancaman yang datang menandakan bahwa persaingan untuk meraih gelar juara Liga Inggris amat ketat. Van Dijk kini hanya ingin fokus membantu Liverpool meraih tiga poin pada setiap pertandingan yang dihadapi.

“Saya tidak tahu (potensi Leicester dan Chelsea mengancam Liverpool). Itu adalah sesuatu untuk kalian keluarkan di media. Mereka telah melakukan dengan sangat baik dan bahkan jika Anda melihat Sheffield United, mereka adalah tim yang sangat sulit dikalahkan. Saya tahu, semua orang di sini juga tahu, betapa sulitnya tahun ini sehingga kami tidak harus terlalu banyak melihat tim lain,” ujar Van Dijk, seperti yang dikutip dari The Sport Review, Rabu (13/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini