nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Kalah 1-3 dari Liverpool, Guardiola Tetap Bangga dengan Timnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 November 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 45 2128150 man-city-kalah-1-3-dari-liverpool-guardiola-tetap-bangga-dengan-timnya-H6DjsjToFM.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foro: Reuters)

LIVERPOOL – Manchester City meraih hasil buruk saat bertandang ke markas Liverpool di pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020, Minggu 10 November 2019 kemarin. The Citizens tak berkutik dan harus takluk 1-3 dari Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Akan tetapi, meski timnya kalah dari sang rival, pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku tetap bangga dengan penampilan yang ditunjukkan para pemainnya. Menurutnya, skuad Man City telah menunjukkan mental juara dengan berjuang hingga akhir di laga tersebut.

Baca juga: Menang 3-1 atas Man City, Liverpool Perlebar Jarak di Klasemen

Liverpool vs Man City

“Apa yang terjadi hari ini kami menunjukkan mengapa kami juara, saya sangat bangga dengan tim saya, lebih dari sebelumnya. Kami bisa bangga dengan bagaimana kami bermain melawan tim terkuat di Eropa,” ujar Guardiola, melansir dari laman BBC Sport, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai beberapa keputusan wasit yang cukup menimbulkan kontroversi di laga tersebut, Guardiola memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh. Meski terlihat kecewa, pelatih asal Spanyol itu nampak mencoba untuk menerimanya.

“Tanyakan kepada wasit, jangan tanya saya. Tanyakan kepada Mike Riley dan orang-orang di VAR. Saya ingin berbicara tentang kinerja kami, itu sangat bagus. Itu adalah salah satu pertunjukan terbaik yang kami mainkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Guardiola sendiri mengakui kalau Liverpool juga bermain baik di depan para pendukung mereka yang datang memadati Stadion Anfield. Meski begitu, ia juga menilai kalau anak-anak asuhannya tak kalah apik dan telah menunjukkan penampilan maksimal di lapangan.

Liverpool vs Man City

“Kami bermain seperti juara yang saling berhadapan. Kami tidak bisa menyangkal betapa bagusnya Liverpool, tetapi cara kami bermain, kepribadian, itu bagus. Sangat penting untuk tumbuh sebagai klub dan sebagai tim. Merupakan suatu kehormatan bagi kedua tim untuk menunjukkan Liga Premier kepada penonton jenis permainan ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini