nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli Instruksikan Pemain Milan Kawal Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 47 2127924 pioli-instruksikan-pemain-milan-kawal-ronaldo-UzZ5L0ntY1.jpg Cristiano Ronaldo berlatih (Foto: Media Juventus)

TURIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak memungkiri bahwa laga melawan Juventus bakal berlangsung sulit. Apalagi, Juve memiliki deretan pemain top dunia. Adapun pemain Juve yang sangat diwaspadai Pioli adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sebenarnya masih belum dipastikan dapat bertanding di laga melawan Milan. Sebab, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu mengalami masalah pada lututnya kala Juve berhadapan dengan Lokomotiv Moskow di pentas Liga Champions 2019-2020 tengah pekan lalu.

Baca juga: Douglas Costa Imbau Juventus Waspadai Pemain Ini saat Jumpa AC Milan

Cristiano Ronaldo vs AC Milan

Kendati demikian, sebagai pelatih, Pioli tentunya mencoba mengantisipasi segala kemungkinan. Jika pada akhirnya Ronaldo bermain, maka ia meminta siapa pun pemain Milan yang berada di dekat CR7 untuk memberikan pengawalan ketat.

Pioli pasalnya sadar betul kemampuan yang dimiliki Ronaldo. Bahkan, meski CR7 tidak mencetak gol, pergerakannya tetap mampu membantu Juve menciptakan peluang berbahaya. Itulah mengapa Pioli ingin agar pergerakan Ronaldo dibatasi.

"Cristiano Ronaldo adalah sebuah fenomena, seorang juara, dan dia dapat melukai Anda dengan banyak cara berbeda. Siapa pun yang dekat dengannya besok harus menjadi yang terbaik untuk menghentikannya atau setidaknya membatasi dampaknya," ujar Pioli, melansir dari laman resmi AC Milan, Minggu (10/11/2019).

Stefano Pioli

"Saya percaya dengan para pemain saya, mereka perlu melakukan yang terbaik karena itu semua terkait dengan penampilan dan hasil. Sikap dan intensitas membuat perbedaan terbesar di lapangan, kami mungkin tim muda, tapi kami bukannya belum dewasa. Kami perlu untuk tumbuh sebagai sebuah tim,” tukas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini