nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massimiliano Allegri Calon Kuat Pelatih Anyar Bayern Munich

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 51 2127360 massimiliano-allegri-calon-kuat-pelatih-anyar-bayern-munich-DVw7xOzfw0.jpg Allegri santer dikaitkan dengan Bayern Munich. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Setelah memecat Niko Kovac pada Senin 4 November 2019 dini hari WIB, tiga nama langsung muncul sebagai kandidat pelatih anyar Bayern Munich. Mereka ialah Arsene Wenger, Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho.

Hanya saja, nama Wenger dan Mourinho disebut-sebut telah dicoret dari persaingan. Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, telah mencoret Wenger. Sementara itu, Mourinho justru lebih mendekat ke Arsenal.

Arsene Wenger

(Wenger tak mungkin tangani Bayern Munich)

Karena itu, nama Allegri disebut sebagai kandidat terkuat pelatih anyar Bayern. Setelah meninggalkan Juventus pada musim 2019, Allegri belum lagi menangani klub. Sebenarnya, Allegri ingin melanjutkan karier di Liga Inggris.

BACA JUGA: Niat Wenger Latih Bayern Munich Ditolak Mentah-Mentah

Hanya saja, sejauh ini belum ada klub besar yang tersedia untuk ditangani Allegri. Karena itu, sembari menunggu tawaran dari klub besar Inggris, bukan tak mungkin Allegri menerima pinangan Bayern.

Jika benar menangani Bayern, Allegri tercatat sebagai pelatih kedua asal Italia yang membesut Die Roten –julukan Bayern– dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya pada 2016-2017, Carlo Ancelotti sempat menangani Bayern. Di musim pertama menangani Bayern, Ancelotti menghadirkan tiga trofi, dan salah satunya adalah gelar Liga Jerman 2016-2017.

Massimiliano Allegri

Hanya saja pada September 2017, Ancelotti dipecat dan posisinya digantikan Jupp Heynckes hingga akhir musim 2017-2018. Karena itu, menarik menanti siapa yang dinantinya ditunjuk manajemen Bayern sebagai pelatih mereka. Jika Allegri yang ditunjuk, ini merupakan yang pertama bagi pria 52 tahun itu menangani klub di luar Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini