nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Everton Yakin Andre Gomes Pulih sebelum Akhir Musim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 45 2127270 manajer-everton-yakin-andre-gomes-pulih-sebelum-akhir-musim-Pmlrjchk2d.jpg Andre Gomes mengerang kesakitan setelah mengalami cedera patah kaki (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Manajer Everton, Marco Silva, cukup yakin Andre Gomes akan pulih dalam waktu dekat usai mengalami patah kaki pada engkel kaki kanannya pekan lalu. Ia memprediksi pemain berkebangsaan Portugal itu akan kembali merumput pada pekan-pekan terakhir musim 2019-2020.

Seperti diketahui, Andre Gomes mengalami cedera parah usai mendapat tekel dari pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pada laga pekan 11 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Goodison Park. Jegalan pemain asal Korea Selatan itu tidak berbahaya, tetapi eks penggawa Barcelona itu mendarat di tempat yang salah.

Andre Gomes ditandu keluar lapangan (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)

Baca juga: Penampakan Pertama Andre Gomes Setelah Alami Patah Kaki

Andre Gomes menabrak Serge Aurier dalam kecepatan tinggi sehingga kakinya terinjak dan patah pada bagian engkel. Cedera patah kaki biasanya membutuhkan waktu minimal satu tahun penuh untuk pulih hingga kembali merumput.

Namun, Marco Silva yakin pemain berusia 28 tahun itu bakal kembali pada waktu krusial, yakni pekan-pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020 alias pada Mei. Apalagi, Andre Gomes sudah sukses menjalani operasi bedah pada Senin 4 November 2019 di sebuah rumah sakit di Liverpool.

“Semuanya berjalan baik dan kami berharap dapat melihatnya bermain kembali musim ini. Tidak mudah buat kami menentukan tanggal kembalinya dia, tetapi dalam benak kami, dan juga berdasarkan keterangan tim medis klub, hal itu sangat mungkin terjadi,” papar Marco Silva dalam jumpa pers, mengutip dari BBC, Jumat (8/11/2019).

“Kita semua menyaksikan momen horor itu dan tampak seperti sebuah cedera yang serius. Tentu saja, itu bukan sesuatu yang bisa kita yakini 100%, tetapi ada banyak hal positif,” imbuh manajer berpaspor Portugal tersebut.

Marco Silva cukup yakin Andre Gomes kembali merumput sebelum Liga Inggris 2019-2020 berakhir

Marco Silva enggan menyalahkan Son Heung-min atau Serge Aurier atas cedera parah yang diderita Andre Gomes. Ia hanya meminta semua pihak untuk terus mendoakan serta memberi dukungan untuk pemulihan cedera sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini