nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tak Tutup Kemungkinan Tangani Klub Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 07 51 2126958 guardiola-tak-tutup-kemungkinan-tangani-klub-italia-2HmKPnbGdM.jpg Manajer Man City, Josep Guardiola (Foto: AFP)

MILAN – Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih sepakbola terbaik yang ada di dunia sekarang ini. Selama karier kepelatihannya, Guardiola tercatat telah menangani tiga klub dari tiga negara berbeda, yakni Barcelona, Bayern Munich, dan kini Manchester City.

Luar biasanya, ketiga klub tersebut selalu berhasil dibuat Guardiola memenangkan kejuaraan. Hal itu pada akhirnya membuat banyak pihak penasaran apakah Guardiola bakal melatih klub di liga lain suatu saat nanti.

Baca juga: Cedera, Ederson Diragukan Tampil saat Liverpool vs Man City

Josep Guardiola memenangi Liga Champions bersama Barcelona

Menanggapi hal itu, Guardiola menerangkan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk menangani klub asal Italia di masa depan. Sebab, Guardiola pernah merasakan masa-masa menyenangkan saat ia berkarier sebagai pemain di Liga Italia. Meski begitu, untuk saat ini Guardiola hanya ingin fokus kepada Man City.

“Mungkin. Mungkin, ya. Saya memiliki waktu yang menyenangkan di Italia, meskipun sekarang saya baik-baik saja di Inggris. Tapi mungkin. Saya masih belum setua itu, mari kita lihat nanti," beber Guardiola, seperti dilansir dari Goal, Kamis (7/11/2019).

Sebelum ini, Guardiola cukup santer diberitakan bakal menjadi pelatih Juventus guna menggantikan Massimiliano Allegri. Akan tetapi, Juve pada akhirnya menunjuk Maurizio Sarri sebagai suksesor. Guardiola sendiri mengaku geram ketika namanya dikaitkan dengan Juve. Karena ia tak pernah melakukan pembicaraan untuk menangani Juve.

Josep Guardiola menjuarai Liga Inggris bersama Man City

“Anda memiliki informasi yang salah. Anda harus melakukan pekerjaan Anda sebagai jurnalis dengan lebih baik," tegas Guardiola, yang masih memiliki kontrak bersama Man City hingga 30 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini