nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ilicic Kecewa Atalanta Gagal Taklukkan Man City

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 261 2126842 ilicic-kecewa-atalanta-gagal-taklukkan-man-city-cJy47YNYsO.jpg Josip Ilicic dihadang Nicolas Otamendi (Foto: UEFA)

MILAN – Gelandang Atalanta, Josip Ilicic, benar-benar kecewa karena hanya bermain imbang 1-1 dengan Manchester City pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2019-2020, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Menurutnya, La Dea pantas menang pada laga yang dihelat di Stadion San Siro, Milan, itu.

Atalanta punya kans besar untuk menang, terutama pada 10 menit terakhir, ketika Claudio Bravo dikartu merah untuk pelanggaran terhadap Josip Ilicic. Sayang, pemain berpaspor Slovenia itu gagal membobol gawang Man City yang dikawal kiper dadakan, Kyle Walker, lewat tendangan bebas.

Kyle Walker ditugaskan sebagai kiper dadakan (Foto: UEFA)

Baca juga: Gasperini Yakin Atalanta Masih Punya Peluang Lolos

Josip Ilicic mengatakan, Man City menggunakan semua pengalaman mereka pada 10 menit terakhir ketika kalah dalam jumlah pemain. Pria berusia 31 tahun itu meminta rekan setimnya untuk kembali fokus ke Liga Italia 2019-2020 sebelum matchday kelima menghadapi Dinamo Zagreb di Milan.

“Kami tahu akan menghadapi lawan yang berat. Kami seharusnya bisa berbuat lebih dan menang terutama setelah kartu merah itu. Namun, mereka menunjukkan pengalamannya. Saya pikir jika kami mencetak gol dari tendangan bebas itu, pertandingan akan berakhir,” tutur Josip Ilicic, dinukil dari Football Italia, Kamis (7/11/2019).

“Sisa 10 menit terakhir benar-benar mengecewakan karena mereka hanya berusaha menjaga bola dan tidak mau mengambil risiko. Berkaca pada jalannya pertandingan, kami benar-benar kecewa tidak bisa mengalahkan Man City. Satu poin ini penting buat kami dan harus menjadi motivasi untuk lebih baik,” sambung eks pemain Fiorentina tersebut.

Atalanta hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Man City (Foto: UEFA)

Hasil tersebut menunda kelolosan Man City ke babak selanjutnya meski tetap berada di puncak klasemen Grup C. Hal sebaliknya terjadi pada Atalanta yang justru membuka jalan untuk lolos karena hanya berselisih empat angka dengan Dinamo Zagreb serta Shakhtar Donetsk dengan dua partai tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini