Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 51 2126341 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-19-vs-timor-leste-di-kualifikasi-piala-asia-2020-MDTazLysgr.jpg Fajar Fathur usai bobol gawang China. (Foto: PSSI)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjamu Timor Leste di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Kemenangan dengan skor meyakinkan dibidik Timnas Indonesia U-19.

Sebab, jika nantinya ada dua tim yang memiliki poin serupa, selisih gol bakal jadikan tolok ukur penentuan posisi akhir di klasemen. Karena itu, demi meraih kemenangan meyakinkan atas Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Timnas Indonesia U-19

Dalam pola 4-3-3, posisi penjaga gawang akan ditempati Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, empat bek sejajar dipercayakan kepada Amiruddin Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Muhammad Salman.

BACA JUGA: Hadapi Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Siap Kalahkan Tuan Rumah

Selanjutnya, tiga pemain tengah bakal diisi Beckham Putra, David Maulana dan Brylian Aldama. Kemudian, untuk tiga pemain depan bakal diperebutkan empat nama yakni Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman, Mochammad Supriadi dan Sutan Zico.

Bisa dibilang, Bagus Kahfi dan Sutan Zico cukup aman untuk memperebutkan status inti. Bagus Kahfi akan bertugas sebagai winger kanan, dan Zico beroperasi di posisi penyerang tengah. Sementara itu, Supriadi dan Fajar Fathur akan memperebutkan posisi winger kiri.

Tmnas Indonesia U-19

Meski begitu, susunan di atas hanyalah prediksi, keputusan akhir ada di tangan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Bukan tak mungkin, Fakhri akan mengombinasikan pemain-pemain utama dengan personel cadangan.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Beckham Putra, David Maulana, Brylian Aldama; Bagus Kahfi, Supriadi/Fajar Fathur; Sutan Zico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini