nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Matthaus Ingin Bayern Lebih Pilih Allegri ketimbang Mourinho

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 48 2126257 matthaus-ingin-bayern-lebih-pilih-allegri-ketimbang-mourinho-yL03zNatje.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Zimbio)

MUNICH – Salah satu legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, memberikan saran siapa sosok pelatih yang wajib direkrut oleh mantan klubnya tersebut. Matthaus menilai bahwa Massimiliano Allegri adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin skuad Die Roten –julukan Bayern– pada saat ini.

Bayern memang tengah membidik sejumlah nama untuk mengisi posisi sebagai pelatih mereka. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Bayern memutuskan untuk berpisah dengan Niko Kovac usai kekalahan memalukan timnya dari Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman musim 2019-2020 pada akhir pekan kemarin.

Niko Kovac

Sejumlah nama besar macam Arsene Wenger, Eric ten Hag, Mauricio Pochettino, Mourinho dan Allegri disebut-sebut masuk dalam daftar incaran. Namun hanya Allegri dan Mourinho saja yang disinyalir bakal bersaing untuk memperebutkan kursi kepelatihan Bayern.

Baca Juga: Diincar Bayern Munich, Pelatih Ajax Amsterdam Pilih Bertahan

Matthaus pun lantas memberikan sarannya kepada manajemen Bayern soal siapa calon pelatih yang akhirnya mereka pilih. Mantan bintang Timnas Jerman tersebut meminta agar Bayern lebih memilih Allegri dibandingkan Mourinho sebagai pengganti Kovac.

“Saya percaya bahwa manajemen Bayern akan mencari serta menunjuk pelatih yang memiliki nama lebih besar dan dapat menunjukkan lebih banyak gelar juara,” ucap Matthaus, seperti dikutip dari Kicker, Rabu (6/11/2019).

“Akan tetapi pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh beberapa orang adalah: Apa yang diinginkan Bayern? Ke mana juara Jerman ingin pergi? Apa yang ingin mereka perjuangkan? Apa yang ingin dilihat bos di lapangan di masa depan?” sambung pria berusia 58 tahun itu.

Massimiliano Allegri

“Untuk Mourinho saya akan mengesampingkannya. Saya mengaguminya dan semua yang telah ia capai dan menangkan di masa lalu dengan banyak klub. Tapi saya percaya bahwa karakternya dan caranya bekerja tidak sesuai dengan Bayern dan banyak kerusuhan akan muncul. Tapi itu akan spektakuler, terutama untuk media.”

Baca Juga: Andai Jadi Allegri, Capello Akan Tangani Manchester United

“Allegri? Jika Bayern tidak selalu menginginkan pelatih yang bisa berbahasa Jerman, ia akan menjadi solusi paling menarik bagi saya. Nama yang hebat, sangat sukses bersama Juventus, seorang pria terhormat dan pria sepakbola dari kategori paling tinggi dan ia bisa dengan mudah berbicara dengan bos Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam bahasa Italia,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini