nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta Berharap Barcelona Tak Lepas Ivan Rakitic

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 51 2125010 iniesta-berharap-barcelona-tak-lepas-ivan-rakitic-bgJlx1Out2.jpg Ivan Rakitic. (Foto: Sportskeeda)

KOBE – Andres Iniesta memberi saran kepada Barcelona agar tak melepas Ivan Rakitic. Sebab, meski musim ini tak dapat tampil gemilang, Iniesta merasa Rakitic tetap pemain yang hebat dan bakal memainkan peran penting di tim.

Masa depan Rakitic di Barcelona kini memang telah diterpa rumor tak sedap. Hubungannya dengan pihak Barcelona disebut-sebut tengah merenggang lantaran manajemen batal memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain pada musim panas 2019.

BACA JUGA: Barcelona Beri Sinyal Bakal Lepas Rakitic

Rakitic juga tak lagi masuk ke pilihan utama Ernesto Valverde pada musim 2019-2020. Musim ini, gelandang asal Kroasi itu pun baru bermain di sembilan pertandingan dalam berbagai kompetisi bersama Barcelona. Peran Rakitic mulai tergantikan dengan kehadiran Frenkie De Jong.

Ivan Rakitic

Dengan kondisi tersebut, Rakitic pun diisukan bakal semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Beberapa klub papan atas Eropa kini sudah dikaitkan dengan sosok Rakitic, mulai dari Inter Milan, Juventus, hingga Manchester United.

Mendapati situasi ini, Iniesta pun angkat bicara. Ia berharap rumor tersebut tak menjadi kenyataan karena sosok Rakitic dianggap begitu diperlukan oleh Barcelona. Sang pemain sudah membuktikan kemampuannya sejak direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014.

Ivan Rakitic

"Saya tidak akan membiarkan Rakitic pergi. Saya menilai Ivan (Rakitic) sebagai pemain hebat yang telah mencapai begitu banyak hal di klub ini selama bertahun-tahun. Hanya karena dia sekarang memiliki peran yang berbeda dan tidak menjadi bintang, itu tidak mengurangi fakta bahwa dia adalah pemain hebat,” ujar Iniesta, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (2/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini