nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Gagal Masuk Nominasi Peraih Trofi Ballon dOr 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 19:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 24 51 2121376 5-pemain-bintang-yang-gagal-masuk-nominasi-peraih-trofi-ballon-dor-2019-GsYrnpr1uO.jpg Luka Modric (Foto: AFP)

DAFTAR 30 pemain kandidat peraih Ballon dOr 2019 telah diumumkan pada Selasa 22 Oktober 2019. Dalam daftar nama itu tentu saja ada sosok-sosok hebat seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dalam sedekade terakhir akrab dengan Ballon dOr.

Namun, ada kejutan karena terdapat beberapa nama tenar yang sejatinya layak masuk dalam daftar tersebut tetapi tersisihkan. Berikut lima pemain bintang yang gagal masuk nominasi peraih Ballon dOr 2019, melansir dari Sportskeeda, Kamis (24/10/2019).

5. N’Golo Kante (Chelsea)

N'Golo Kante vs Liverpool (Foto: UEFA)

Chelsea musim lalu mampu menyegel gelar juara Liga Eropa 2018-2019 setelah menjungkalkan sesama tim Inggris, Arsenal di partai puncak dengan skor telak 4-1. Keberhasilan Chelsea tersebut tidak lepas dari peran penting N’Golo Kante di lini tengah.

Meski sempat kurang bersinar di awal musim lalu tetapi memasuki pertengahan permainan Kante terus membaik. Pemain berpaspor Prancis itu jadi motor serangan sekaligus tembok kukuh di lini tengah Chelsea. Pada partai puncak melawan Arsenal, sejatinya Kante menderita cedera tetapi ia tetap bermain guna membantu Chelsea meraih gelar juara.

4. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric (Foto: Twitter/@realmadrid)

Luka Modric adalah peraih Ballon dOr tahun lalu tetapi sekarang nasibnya berbeda. Nama Modric tidak masuk dalam daftar 30 pemain kandidat peraih Ballon dOr 2019. Modric pun tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya peraih Ballon dOr yang setahun setelahnya tidak masuk daftar kandidat.

Kenyataan itu mungkin pahit untuk Modric tetapi penampilannya yang buruk pada musim 2018-2019 adalah penyebab namanya tersingkir dari daftar kandidat. Modric menunjukkan performa yang tidak sesuai harapan untuk klubnya, Real Madrid. Kinerja pemain berpaspor Kroasia itu tidak mampu membawa Madrid menyegel satu trofi pun pada musim lalu.

3. Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam)

Hakim Ziyech (Foto: UEFA)

Hakim Ziyech adalah pemain kunci Ajax Amsterdam pada musim lalu. Permainan atraktif Ziyech di sisi kanan lini serang jadi andalan Ajax untuk meraih double winner di kompetisi domestik Belanda. Ziyech bahkan hampir membawa Ajax melaju ke partai puncak Liga Champions musim lalu andaikan tidak gugur di tangan Tottenham Hotspur.

Secara keseluruhan, Ziyech telah mencatatkan 21 gol dan 24 assist untuk Ajax di semua kompetisi musim lalu. Hal itu tentu amat luar biasa mengingat nama Ziyech tidak terlalu dikenal orang semusim sebelumnya. Dengan catatan individu tersebut serta dua trofi domestik seharusnya Ziyech masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon dOr 2019.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane (Foto: Premier League)

Harry Kane adalah sosok penting di lini depan Tottenham pada musim lalu. Meski sempat diganggu cedera tetapi Kane tetap bisa mencatatkan 24 gol di semua kompetisi. Kane juga mampu membawa Tottenham ke final Liga Champions tetapi kalah 0-2 dari Liverpool.

Andaikan musim lalu Kane tidak diganggu cedera maka torehan gol pemain berpaspor Inggris itu bisa dipastikan lebih banyak dari yang tercatat. Selain itu, kontribusinya untuk Tottenham juga amat luar biasa. Kane menunjukkan penampilan yang amat apik pada musim lalu tetapi karena nihil trofi maka namanya harus tersisih dari daftar kandidat peraih Ballon dOr 2019.

1. Aymeric Laporte (Manchester City)

Aymeric Laporte (Foto: Sportskeeda)

Aymeric Laporte menjadi bagian penting di lini pertahanan Manchester City dalam kampanye mereka musim lalu. Laporte seperti bagian kecil yang ditemukan Josep Guardiola untuk menyempurnakan lini pertahanan Man City asuhannya.

Laporte bagus dalam mengalirkan bola ke depan tetapi amat lugas juga ketika bertahan. Pemain berpaspor Prancis itu membantu Man City untuk menjadi raja di kompetisi domestik Inggris dengan merengkuh tiga trofi. Akan tetapi, Laporte gagal mengantarkan Man City ke final Liga Champions karena gugur dari Tottenham di perempatfinal. Meski tampil apik dan memiliki tiga trofi tetapi itu belum cukup membawa Laporte masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon dOr 2019.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini